Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Cumi asin cabe ijo Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak cumi asin cabe ijo yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin cabe ijo terbaik! cumi asin cabe ijo, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi asin cabe ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo!

Untuk memasak Cumi asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of Cumi asin.
  2. Sediakan 5 biji of Cabe ijo besar.
  3. Gunakan 3 biji of Cabe ijo keriting.
  4. Diperlukan 3 biji of Cabe ijo rawit.
  5. Ambil 5 siung of Bawang merah.
  6. Diperlukan 3 siung of Bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya of Gula dan garam.
  8. Gunakan 1 sdm of Saos tiram.

Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Nah, jangan cuma dibayangkan, yuk kamu buat sendiri di rumah. Siapim bahan tambahan lain kek garem, penyedap. Tuh jengkol lu rebus dlu deh.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin cabe ijo:

  1. Cuci bersih cumi asin, buang bagian tintanya, potong cumi menjadi 2 bagian.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe lalu tumis sampai harum, masukkan cumi, tambahkan gula, garam dan saos tiram.
  3. Cumi asin cabe ijo siap dihidangkan. Selamat mencoba.
Tutup toples disegel, aman dikirim keluar kota / dibawa keluar negri. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. ChanelMuslim.com - Olahan cumi cabe hijau bisa jadi menu saat santap berbuka dan sahur keluarga tercinta. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin.

Mudah bukan membuat cumi asin cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close