Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Pepes Telur Asin Matang Untuk Pemula!

Lagi cari resep pepes telur asin matang yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes telur asin matang terbaik! Hadirkan pepes telur asin matang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pepes Telur Asin Matang

Kebanyakan orang malas mulai memasak pepes telur asin matang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin matang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tambahkan telur asin dan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan kemangi, santan, garam, gula Jika sudah matang angkat dan sajikan. Berikut diatas adalah penjelasan aneka resep pepes tahu yang. Telur asin umumnya dijual matang dan siap-santap, dengan variasi tingkat keasinan yang berbeda.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak pepes telur asin matang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes telur asin matang!

Untuk memasak Pepes Telur Asin Matang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 Butir of Telur Asin Matang (Kupas telur lalu Bagi dua bagian).
  2. Gunakan 65 ml of santan kental instan.
  3. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  4. Diperlukan 2 batang of serai.
  5. Sediakan 2 buah of cabe merah.
  6. Ambil 1 butir of telur ayam.
  7. Gunakan of Bumbu Halus.
  8. Dibutuhkan 2 siung of bawang Putih.
  9. Siapkan 2 butir of bawang merah.
  10. Siapkan secukupnya of Garam dan gula.
  11. Gunakan secukupnya of Merica.
  12. Siapkan 2 lembar of daun pisang untuk mengukus.
  13. Gunakan 1 sendok makan of minyak kelapa untuk menumis.
  14. Sediakan secukupnya of ketumbar bubuk.

Bahkan tiap daerah yang memproduksi telur asin Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Proses menyiapkan Pepes Telur Asin Matang:

  1. Panaskan wajan untuk menumis, tumis bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan, masukan santan, serai dan daun salam. Tambahkan garam,gula dan merica secukup nya. Tumis hingga mengental. Diamkan hingga dingin..
  2. Kocok telur ayam hingga lepas. Dan kemudian campurkan tumisan dengan santan yang ditumis bersama bumbu sebelumnya. Setelah tercampur masukan telur asin matang kedalam campuran tersebut. Tambahkan cabe merah yang diiris..
  3. Panaskan pengukus untuk mengukus. Siapkan daun pisang, lalu tuangkan telur asin yang sudah dicampur tadi kedalam daun pisang. Siapkan untuk dikukus selama 15 menit hingga matang. Lalu sajikan..
  4. Siap disantap.
Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa. Kukus hingga matang. - Setelah matang boleh juga dibakar sebentar agar lebih harum. Perhatikan, deh, setiap membuat resep Pepes Telur Asin ini, keluarga pasti makan lebih banyak.

Selamat mencoba resep pepes telur asin matang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close