Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin balado bumbu simple yang Enak!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep cumi asin balado bumbu simple ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! cumi asin balado bumbu simple cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Cumi asin balado bumbu simple

Banyak orang takut mulai memasak cumi asin balado bumbu simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado bumbu simple! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat: - Cuci bersih cumi asin, buang semua kotoran dan plastik didalam cumi, potong sesuai selera, lalu rebus cumi dengan tambahan perasan air jeruk. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah?

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak cumi asin balado bumbu simple hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin balado bumbu simple yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin balado bumbu simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Cumi asin/ cumi kering (beli 10 ribu di tukang sayur).
  2. Sediakan 1/2 sendok teh of gula.
  3. Gunakan 3 of bawang merah.
  4. Ambil 3 of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 8 of cabe rawit.
  6. Ambil 5 of cabe kriting.
  7. Sediakan 1 of kemiri.

Apabila semua bahan utama dan bahan bumbu di atas sudah siap, langsung saja kita olah resep cumi asin balado ini menjadi masakan yang lezat dan gurih. Lihat juga resep Bumbu Dasar Merah (balado) enak lainnya! Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan.

Cara membuat Cumi asin balado bumbu simple:

  1. Rebus cumi skitar 10 mnit biar gak terlalu asin pas di masak, lalu tiriskn.
  2. Ulek semua bumbu, lalu tumis.. kasi air sedikit, jgn di kasi garem ya mom..lalu masukn cumi yg sudah di rebus tadi sampe air ny nyusut...
  3. Cumi asin balado siap di sajikan.. sbnr klo di kasi pete lebih endeesss.. klo mau mengunakan pete sebaik ny pete dulu yg di masukn, baru cumi ny...
Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Dipadukan dengan bumbu yang sangat khas ditambah dengan cumi membuat masakan ini semakin nikmat untuk disantap.

Mudah bukan membuat cumi asin balado bumbu simple? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close