Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Cumi asin petai yang Menggugah Selera!

Coba resep cumi asin petai sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan cumi asin petai! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin petai

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin petai karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin petai! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cabut cumi-cumi lembut, rendam lagi dengan Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk sampai. Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). GenPI.co - Bagi sebagian orang petai memang makanan yang menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Kawan-kawan dapat membuat cumi asin petai hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin petai yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ons of cumi asin (cuci).
  2. Ambil 4 of keris petai (kupas).
  3. Dibutuhkan of Cabe rawit merah dan hijau (sesuai selera).
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih, 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan of Daun salam 2 lembar dan lengkuas seujung jari jempol (geprek).
  6. Ambil Sdm of saori.

Namun, bagi pecintanya justru makanan ini bisa terasa lebih. Asin pedasnya cumi asin cabai hijau memang begitu menggoda. Supaya tidak terlalu asin, pertama-tama rendam cumi terlebih dahulu Cumi asin bertemu renyahnya petai pedas, siapa tak tergoda? Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut.

Proses menghidangkan Cumi asin petai:

  1. Cabai di iris serong (sesuai selera).
  2. Iris bawang putih (klo saya tak geprek dulu lalu sya iris) dan iris bawang merah.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih.tunggu sampe wangi tambahkan irisan cabai tunggu sampai layu tambahkan lengkuas dan daun salam.
  4. Tambahkn garam secukupnya,karna cumi sdh asin jdi sya hnya menambahkan sedikit garam.sedikit gula merah, tambahkan kaldu ayam bubuk dan sdm saori,tambahkan sedikit air.
  5. Tuangkan cumi ke wajan, oseng sampai air agak surut dan tambahkan petai. Cumi asin petai siap di hidangkan.
Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Masukkan petai, lengkuas, jahe dan daun salam, aduk dan tumis hingga rempah layu. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin petai hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close