Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng sayur dan ikan asin Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep oseng sayur dan ikan asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! oseng sayur dan ikan asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Oseng sayur dan ikan asin

Banyak orang sudah menyerah duluan oseng sayur dan ikan asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng sayur dan ikan asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara mengolah ikan asin juga mudah dan nggak ribet. Hanya perlu bumbu-bumbu sederhana yang ada di dapur, kamu sudah bisa menyulap ikan asinmu menjadi makanan maknyus. Selain itu juga kamu bisa mengkombinasikan ikan asin dengan berbagai sayuran segar yang penuh dengan gizi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan oseng sayur dan ikan asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep oseng sayur dan ikan asin!

Untuk menyiapkan Oseng sayur dan ikan asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 iris of daging ikan asin yg sudah digoreng kering,lalu suwir2.
  2. Gunakan 1 buah of wortel parut.
  3. Ambil 4 biji of jagung muda/pasele/baby corn yg diiris2 Sesuai slera.
  4. Sediakan 3 siung of bawang puttih.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 9 biji of cabe rawit.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of garam, dan kaldu.
  8. Diperlukan 1 sdm of kecap manis.
  9. Dibutuhkan 1 btg of daun bawang,iris2.

Lihat juga resep Tumis sayur asin, Sup Ayam Sayur Asin enak lainnya! Oseng-oseng ikan asin kembung dijamin mantap untuk menu makan siang. Panaskan minyak goreng bekas goreng ikan, tumis bawang merah, bawang putih dan jahe sampai. Buat kamu penyuka oseng-oseng ikan asin, wajib banget cobain hidangan yang satu ini.

Proses menyiapkan Oseng sayur dan ikan asin:

  1. Ulek cabe dan bawang lalu tumis dgn minyak bekas goreng ikan asin tdi agak banyak hingga harum lalu másukkan wortel dan jagung mudanya hingga layu..
  2. Tambahkan air sédikit sj tdak sampai stngah gêlas biarkan mendidih tambakan suwiran ikan asinnya tambah irisan daun bawang, garam, kaldu dan kecap aduk2 mrata tes rasa, masak sâmpai air mnyusut dan matang..
  3. Sajikan.....
Oseng tempe ikan asin, hidangan yang Indenesia banget ini, penikmatnya pasti semua kalangan. Selain rasanya yang Endeus, bahan dan cara membuatnya pun mudah lho. Sayur Asin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini artinya sayur ini cocok dimakan dikala sakit. Sekalinya ada kebocoran, ini bisa berdampak fatal seperti kematian dan yang paling ringan adalah komplikasi.

Mudah bukan membuat oseng sayur dan ikan asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close