Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Saos tiram simple yang Menggugah Selera!

Ingin bikin cumi asin saos tiram simple yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin saos tiram simple terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - cumi asin saos tiram simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi Asin Saos tiram simple

Kebanyakan orang takut mulai memasak cumi asin saos tiram simple karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin saos tiram simple! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin saos tiram simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin saos tiram simple!

Untuk memasak Cumi Asin Saos tiram simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of cumi asin.
  2. Ambil of Bumbu :.
  3. Ambil 5 siung of bawang merah iris tipis.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih putih iris tipis.
  5. Siapkan 3 buah of cabai merah, iris tipis.
  6. Siapkan 5 buah of cabai rawit merah, iris tipis.
  7. Siapkan 1/2 buah of tomat iris dadu (iris sesuai selera).
  8. Gunakan 1 sdt of gula.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus of saos tiram (saya pakai merk saori saos tiram).

Indonesian main dish Cumi Saos Padang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Yani koki andal nich sekali coba langsung. Masukkan cumi asin, saos tiram, kecap manis, garam, gula pasir dan penyedap secukupnya dan sedikit air. Aduk-aduk sampai bumbu meresap, cek rasa.biarkan sampai airnya berkurang.

Langkah-langkah memasak Cumi Asin Saos tiram simple:

  1. Siram / seduh cumi dengan air panas agar tidak telalu asin, seduh sebentar,angkat tiriskan..
  2. Sambil menunggu cumi yg sedang di seduh, siapkan wajan,tumis bawang merah + bawang putih dahulu sampai harum lalu masukan cabai, tumis sebentar sampai cabai agak layu.
  3. Lalu masukan cumi yg sudah ditiriskan, campurkan saos tiram beserta gula & tomat, aduk2 sampai merata.
  4. Tambahkan 1 gelas air, diamkan sampai cumi empuk, lalu tes rasa..
  5. Matikan api, siapkan wadah, cumi asin saos tiram siap disajikan 😉.
Info Peluang Usaha Cumi Saus Tiram - Kita pasti sudah mengetahui apa itu cumi - cumi ? cumi - cumi merupakan salah satu bahan kuliner makanan seafood yang cukup banyak Cumi - cumi dapat diolah dengan berbagai macam sajian sedap salah satunya adalah makanan cumi - cumi saos tiram. Cumi Asin Cabai Hijau - Kombinasi antara cumi dengan bumbu pedas tentu akan sangat nikmat dan menggugah selera. Untuk cumi gunakan cumi asin kering, dan sebelum di masak bisa di siram air panas terlebih dahulu agar teksturnya sedikit lembek dan dapat juga mengurangi asinnya. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta lunak.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin saos tiram simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close