Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan yang Menggugah Selera!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan rambutan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan rambutan! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Rambutan

Banyak orang sudah minder duluan asinan rambutan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak asinan rambutan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan!

Untuk memasak Asinan Rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of rambutan,kupas,cuci bersih.
  2. Sediakan 5 buah of jeruk shantang, kupas,bersihkan.
  3. Diperlukan of Kuah Sambal :.
  4. Dibutuhkan 6 buah of cabai merah keritinh.
  5. Siapkan 6 buah of cabai rawit merah.
  6. Diperlukan 2 sdm of Gula Merah.
  7. Siapkan 1 sdt of Garam.
  8. Gunakan 1 sdm of Gula putih.
  9. Ambil Secukupnya of Air.
  10. Gunakan 2 buah of jeruk kunci.
  11. Siapkan of Topping.
  12. Ambil 2 buah of cabai rawit iris halus.

Proses memasak Asinan Rambutan:

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Membuat kuah sambal : blender cabai, gula merah,gula putih dan garam dengan air.
  3. Saring airnya.
  4. Campur kuah sambal dengan rambutan dan jeruk, kucuri jeruk kunci dan beri potongan rawit, diamkan dikulkas selama 3 jam.
  5. Sajikan asinan rambutan dingin dan segar🍊.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close