Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin cumi oseng petai Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ikan asin cumi oseng petai ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan asin cumi oseng petai cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ikan asin cumi oseng petai

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin cumi oseng petai karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cumi oseng petai! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tapi kamu bisa contek resep sederhana ala jebolan MasterChef Indonesia Jika ada sisa air tinta setelah mencuci cumi, masukkan juga ke dalamnya untuk menambah cita rasanya. Masukkan baby cumi, oseng-oseng sampai bahan tercampur rata, tambahkan pete, irisan cabai lengkap dengan daun jeruk, kecap manis, saus tiram dan juga gula secukupnya. Hidangan oseng-oseng ikan asin jambal roti adalah hidangan yang enak dan lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan ikan asin cumi oseng petai hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin cumi oseng petai yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin cumi oseng petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 grm of ikan asin cumi kira kira.
  2. Diperlukan 100 grm of petai kupas (yg sudah dikupas).
  3. Dibutuhkan 50 grm of cabe hijau kriting.
  4. Diperlukan 50 grm of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Gunakan 1 ruas jari of jahe.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula putih.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of ladaku.
  9. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan of Garam secomot aja.

Kombinasi bumbu dan rempah yang begitu lezat membuatnya menjadi sebuah hidangan yang enak dan sedap. Nah, agar ada juga bisa menghidangkan sajian ini dirumah, maka mari kita simak langsung resep berikut ini. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah. Tapi untuk kali ini saya ada resep olahan cumi asin + petai cabai hijau dari rumah makan padang nama aslinya "Cumi Asin Pete Lado Mudo", wah.

Proses menghidangkan Ikan asin cumi oseng petai:

  1. Cuci bersih ikan asin cumi lalu potong2 dan tiriskan,goreng 1/2 matang dan sisihkan dahulu.
  2. Kemudian potong2 cabe hijau kriting,cabe rawit,dan rajam b putih.
  3. Setelah siap osenk b putih sampai kecoklatan lalu masukan 1/2 gelas air,lalu gula putih,garam,daun jeruk,jahe digeprek,setelah merata masukan ikan asin cumi yg td sudah digoreng di proses no 1 lalu aduk rata setelah mendidih masukan ladaku & potongan /irisan cabe2 an 😁kayak cabe kriting hijau dan cabe rawit aduk rata setelah rata masukan diakhir petai dan aduk rata dan biarkan air menyusut setelah menyusut taste rasa kalau sudah pas siap dihidangkan dengan nasi panas &kerupuk,,,mantepp.
Oseng Teri Petai, resep masakan berbahan dasar ikan teri yang memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Resep ini menggunakan ikan teri jengki dengan menambahkan petai yang bikin masakan ini makin menggugah selera. Resep Oseng Teri Petai makin terasa aroma terinya karena pakai BonCabe Teri. Resep cumı asın cabe hıjau chef ter abal abal sedunıa, rasanya uenak tenan!!! Oseng petai or pete with ikan teri is one of the food from indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin cumi oseng petai hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close