Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Fillet ayam saus telur asin simple Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat fillet ayam saus telur asin simple yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep fillet ayam saus telur asin simple terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan fillet ayam saus telur asin simple! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Fillet ayam saus telur asin simple

Banyak orang takut mulai memasak fillet ayam saus telur asin simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam saus telur asin simple! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Angkat dan sekarang ayam fillet saus telur asin siap dihidangkan. Cukup mudah bukan resep ayam fillet saus telur asin ini untuk Anda coba di rumah sendiri? Jika ingin yang pedas, Anda juga bisa menambahkan beberapa cabe rawit ke dalam bumbu halusnya dan sesuaikan jumlahnya dengan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak fillet ayam saus telur asin simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep fillet ayam saus telur asin simple!

Untuk menyiapkan Fillet ayam saus telur asin simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Ambil 250 ml of Minyak untuk menggoreng.
  3. Dibutuhkan 30 gr of margarin.
  4. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  5. Dibutuhkan 100 ml of air (untuk merendam ayam fillet).
  6. Sediakan 100 gr of tepung sajiku.
  7. Sediakan 50 gr of bawang bombay (iris).
  8. Ambil 1 buah of wortel (iris).
  9. Siapkan 1 bungkus of royko telur asin.
  10. Sediakan 3 buah of cabe merah.
  11. Gunakan 15 gr of biji wijen.

Ayam saus telur asin bisa menjadi salah satu menu alternatif untuk dimasak kapan saja. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng Potong ayam menjadi berukuran kecil agar mudah matang hingga ke bagian dalamnya. Penasaran, seperti apa endeusss-nya ayam saus telur asin yang lagi ngetren itu? Bikin sendiri aja, nggak susah kok!

Langkah-langkah memasak Fillet ayam saus telur asin simple:

  1. Fillet ayam lalu rendam di air jeruk nipis.
  2. Lumuri ayam dengan tepung.
  3. Goreng ayam fillet yang telah dilumuri tepung hingga kecoklatan.
  4. Masukkan margarin lalu tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan irisan wortel.
  5. Masukkan saus telur asin instan, setelah berbuah masukkan ayam goreng lalu aduk sebentar dan angkat.
  6. Sajikan dengan irisan cabai dan taburi wijen. Fillet ayam saus telur asin siap dinikmati 💖💖.
Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi. Celupkan daging ayam fillet ke dalam kocokan telur. Campur kecap manis, kecap asin, dan minyak wijen.

Selamat mencoba resep fillet ayam saus telur asin simple! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close