Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado tempe, cumi asin dan pete Anti Gagal!

Coba resep balado tempe, cumi asin dan pete sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan balado tempe, cumi asin dan pete! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Balado tempe, cumi asin dan pete

Banyak orang takut mulai memasak balado tempe, cumi asin dan pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado tempe, cumi asin dan pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah. Setelah cumi matang, angkat dulu dan sisihkan, Tumis bumbu yg sudah di tumbuk, daun jeruk, dan serai.bumbui gula dan garam.aduk trs agar tidak. Menu andalan kalau lagi ngga nafsu makan.

Kamu dapat memasak balado tempe, cumi asin dan pete hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado tempe, cumi asin dan pete!

Untuk memasak Balado tempe, cumi asin dan pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 of Pete.
  2. Dibutuhkan 1 kotak kecil of Tempe.
  3. Ambil 3 bungkus of Cumi asin.
  4. Diperlukan of Bumbu.
  5. Ambil 3 siung of Bawang putih.
  6. Ambil 5 siung of Bawang merah.
  7. Dibutuhkan 7 buah of Cabai besar merah.
  8. Dibutuhkan 5 buah of Cabai rawit.
  9. Gunakan 3 lembar of Duan jeruk.
  10. Siapkan of Lengkuas 1 ruas jar.
  11. Siapkan 3 lembar of Daun salam.
  12. Dibutuhkan of Garam.
  13. Ambil of Gula jawa.

Rasanya pedas, manis, asin dan asam yang bikin mau nambah lagi. Rasa asam yang segar didapat dari kucuran air jeruk nipis, pada langkah terakhir. Nah, balado terong yang dicampur dengan bahan pelengkap seperti pete bisa menjadi referensi bagi anda ketika hendak mengolah terong. cara mengolahnya hampir sama dengan megolah balado terong biasa, namun cita rasanya yang dihasilkan akan lebih sedap dan enak. Toge Ikan Asin Pete Tumis toge disajikan dengan pete dan ikan asin goreng.

Cara menghidangkan Balado tempe, cumi asin dan pete:

  1. Potong potong semua bahan. Untuk cumi aku cuci pakai air panas dahulu baru saya potong2. Ini untuk mengurangi asinnya.
  2. Semua bahan yg sudah di potong di goreng bergantian hingga kering..
  3. Bawang merah bawang putih dan cabai di haluskan, lengkuas di geprek..
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai bener2 mateng jangan lupa masukan salam daun jeruk dan lengkuas yg sudah di geprek. Masukan garam, gula jawa secukupnya.kalau bisa tidak usah di tambah air supaya tidak cepat basi..
  5. Setelah tumis bumbu matang masukan bahan2 yang sudah di goreng aduk2 sampai merata. Setelah bumbu merata sudah siap dihidangkan. Selamat menikmati.
Oseng Buncis Muda Bali Tumis Buncis muda dan ayam cincang ditumis dengan bumbu kuning khas bali serta daun kemangi. Gado Gado Aneka sayuran rebus , tahu & tempe disiram dengan bumbu kacang serta disajikan. Cumi Asin Pete Enak dan Manfaat Mengkonsumsinya. Berbagai bahan dan bumbu diatas digunakan untuk satu porsi cumi asin saja. Maka, jika Anda ingin membuatnya lebih banyak, Anda tinggal membuat berbagai bahannya berjumlah dua kali lipat dari apa yang ditulis pada resep.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado tempe, cumi asin dan pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close