Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering) Kekinian

Ingin masak asinan salak+kiamboy (plum kering) yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan salak+kiamboy (plum kering) terbaik! asinan salak+kiamboy (plum kering) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan Salak+Kiamboy (plum kering)

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan salak+kiamboy (plum kering) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak+kiamboy (plum kering)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Baca juga: Catat, Daerah yang Cocok Berburu Rambutan Manis. Ada juga camilan kering seperti asinan anggur, cermai kuning, nanas basah, kedondong, pepaya, mangga, dan salak. Ada juga manisan kulit jeruk, kiamboy putih, plum basah dan plum kering, mangga asin putih, mangga super pedas, buah persik, sirsak, gula jahe, asem batang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan asinan salak+kiamboy (plum kering) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan salak+kiamboy (plum kering) yuk!

Untuk membuat Asinan Salak+Kiamboy (plum kering), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of salak, kupas lalu bersihkan, potong2 lumuri garam sisihkan.
  2. Ambil 10 biji of kiamboy/siomboy/plum kering.
  3. Sediakan Secukupnya of garam.
  4. Gunakan Secukupnya of air, sebanyak salaknya.
  5. Diperlukan 180 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 5 sdm of cuka putih.
  7. Sediakan of Bumbu ulek:.
  8. Dibutuhkan 11 biji of cabe merah.
  9. Ambil Segenggam of cabe rawit merah/caplak.

Buah plum cherry plum blueberry / manisan ceri bluberi chery cery ASEM. Kiamboy adalah sejenis buah kering asal China. Kiamboy punya rasa asin dan asam yang dominan sehingga sering kali jadi camilan untuk yang butuh rasa Perhatikan deh, asinan buah kiamboy punya rasa asam yang nikmat di mukut dan nikmat juga diperut. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Cara menyiapkan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering):

  1. Didihkan air dlm panci, tambahkan gula pasir+cabe ulek+garam+cuka. Aduk rata, setelah mendidih cicipi rasa. Saring cabe lalu buang bijinya. Masukkan salak, tunggu hingga dingin lalu tambahkan kiamboy & masukkan k dlm kulkas. Hidangkan selagi dingin segeerr nikmat.
Cocok disantap pada siang atau sore. Kiamboy merupakan olahan asinan kering yang terbuat dari buah prem atau plum. Olahan dari buah kedondong dan kiamboy menghasilkan produk Jus. Jus kedondong kimaboy adalah perpaduan dari kedua buah ini menciptakan rasa baru yang enak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket.

Selamat mencoba resep asinan salak+kiamboy (plum kering)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close