Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam saus Telur asin Kekinian

Ingin tau rahasia bikin ayam saus telur asin yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam saus telur asin terbaik! ayam saus telur asin cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam saus Telur asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam saus telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat ayam saus telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam saus telur asin!

Untuk menyiapkan Ayam saus Telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 800 gr of daging ayam tanpa tulang.
  2. Sediakan secukupnya of Garam-lada.
  3. Sediakan 2 butir of putih telur, kocok lepas.
  4. Gunakan secukupnya of Tepung bumbu krispi.
  5. Gunakan of Saus telur asin:.
  6. Sediakan 5 butir of kuning telur asin, haluskan.
  7. Ambil 1-2 siung of bawang putih cincang.
  8. Siapkan 1/2 cup of susu evaporasi/susu cair plain.
  9. Gunakan secukupnya of Garam-lada.
  10. Siapkan 2 sdm of air matang.
  11. Dibutuhkan of Margarin/minyak utk menumis.

Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. ⠀⠀⠀⠀⠀ #EndeusxRoyco. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg. Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce).

Cara membuat Ayam saus Telur asin:

  1. Potong2 daging ayam ukuran sesuai selera, taburi garam-lada, diamkan sebentar..
  2. Masukkan potongan ayam ke putih telur kocok, lalu masukan ke tepunf bumbu.. Goreng, sisihkan..
  3. Saus telur asin : tumis bawang putih sebentar, masukkan kuning telur yg sdh dihaluskan dan tambahkan susu, aduk2 hingga busanya berkurang..
  4. Tambahkan garam-lada. Test rasa..
  5. Masukkan ayam tepung, aduk2 hingga bumbu merata..
  6. Sajikan dg nasi hangat...whuiiihh..anak2 sampe nambah2..๐Ÿ˜….
Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng Keduanya sedap dan super mudah dibuat, tentu saja jika kita telah memiliki saus telur asin kejunya. Nah untuk membuat ayam crispy, saya. Oh iya, tekstur Royco ayam saus telur asin ini tidak sama seperti bumbu penyedapnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saus telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close