Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Jambu Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep asinan jambu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan jambu pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Asinan Jambu

Banyak orang tidak berani memasak asinan jambu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan jambu! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menjual Asinan Jambu, mangga, bengkuang, nanas etc. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Resep asinan buah - Makanan khas dari Indonesia memang beragam jenis dan cita rasanya, mulai dari yang gurih sampai yang segar, salah satu makanan yang segar adalah asinan buah.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan asinan jambu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan jambu!

Untuk menghidangkan Asinan Jambu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of jambu air.
  2. Diperlukan 500 ml of air.
  3. Gunakan 5 sdm of cuka.
  4. Sediakan of Bumbu halus :.
  5. Dibutuhkan 3 buah of cabe keriting.
  6. Ambil 5 buah of cabe keriting.
  7. Diperlukan 3 sdm of gula pasir (sesuai selera).
  8. Ambil 1 1/2 keping of gula merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt of garam.

Tanaman jambu air sendiri sudah di kenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu buah favorit bagi keluarga. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Asinan Kekinian Jambu Jamaika (credit: instagram.com/pawon_mbu). Dan resep olahan jambu Jamaika yang terakhir yaitu dapat dibuat menjadi asinan kekinian yang sedang hits saat ini.

Proses memasak Asinan Jambu:

  1. Siap kan semua bahan. Haluskan bumbu, sisihkan. Masak air hingga mendidih..
  2. Cuci bersih jambu, belah jadi 4. Bersihkan bagian bawah nya, taruh di wadah..
  3. Setelah air mendidih, matikan api. Campur bumbu halus dengan air. Lalu tambahkan cuka. Koreksi rasa. Tuang ke dalam wadah jambu. Biarkan beberapa saat hingga meresap. Sajikan dingin lebih nikmat..
Menanam jambu jamaika dari biji adalah cara yang paling mudah bagi orang-orang pada umumnya. Tapi bagi pembibit profesional akan lebih memilih cara okulasi. Syzygium adalah nama marga tumbuhan berbunga, anggota suku Myrtaceae. Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan jambu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close