Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Peda Bakar Sambal Rebus Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep peda bakar sambal rebus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan peda bakar sambal rebus! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Peda Bakar Sambal Rebus

Pada umumnya orang malas mulai memasak peda bakar sambal rebus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peda bakar sambal rebus! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat peda bakar sambal rebus hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin peda bakar sambal rebus yuk!

Untuk menghidangkan Peda Bakar Sambal Rebus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ekor of Ikan Peda.
  2. Siapkan 1/2 biji of Jeruk nipis.
  3. Ambil 2 biji of Bawang Putih.
  4. Ambil 1 sdt of Ketumbar Bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of kaldu jamur.
  7. Diperlukan 2 sdm of Kecap manis.
  8. Diperlukan 1 sdm of Saos Tomat.
  9. Ambil 2 sdm of Minyak goreng.
  10. Sediakan of Bahan Sambal.
  11. Siapkan 1 biji of Cabe Merah besar.
  12. Ambil 10 biji of Cabe Rawit.
  13. Siapkan 3 biji of Bawang Merah.
  14. Ambil 2 Biji of Bawang Putih.
  15. Siapkan 1 bks of Terasi bakar.
  16. Ambil 1/2 sdm of Gula pasir.
  17. Sediakan 1 sdt of Garam.
  18. Gunakan 1/2 sdm of Gula merah.
  19. Diperlukan 1 sdm of Minyak Goreng Panas.

Proses menyiapkan Peda Bakar Sambal Rebus:

  1. Siapkan bahan bumbu ikan peda dan bahan sambal..
  2. Bersihkan ikan. Lumuri ikan peda dengan jeruk nipis. Haluskan bawang putih dan ketumbar bubuk campur keikan. Tambahkan saos tomat, kecap manis, garam, kaldu jamur bumbui ikan. Diamkan kurleb 30 menit simpan dalam kulkas..
  3. Panaskan teflon taruh daun pisang diatasnya olesi daun pisang dengan minyak goreng. Lalu taruh ikan diatas daun pisang bakar dengan api kecil. Balik ikan kemudian angkat..
  4. Rebus bahan sambal kecuali terasi dibakar. Tiriskan bahan sambal kemudian di ulek hingga halus. Beri garam, gula pasir, gula merah. Koreksi rasa terakhir beri minyak goreng panas..
  5. Sajikan bisa ditambah dengan lalapan sesuai selera masing2. Selamat mencoba๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat peda bakar sambal rebus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close