Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Asinan mangga Anti Ribet!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan mangga ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Sajian asinan mangga ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Asinan mangga

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan mangga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kamu dapat membuat asinan mangga hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk menyiapkan Asinan mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 biji of cabe rawit.
  2. Ambil 1 biji of Mangga muda.
  3. Dibutuhkan 5 biji of cabe merah kriting.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of trasi.
  5. Siapkan Secukupnya of garam.
  6. Siapkan of Gula merah.
  7. Siapkan of Asam jawa.
  8. Siapkan of Gula putih.
  9. Siapkan of Air.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Proses memasak Asinan mangga:

  1. Kupas mangga cuci bersih kemudian iris sesuai selera.
  2. Haluskan trasi, cabe rawit, cabe kriting, garam, gula merah.
  3. Siapkan air di dlm panci krmudian masukkan bumbu halus rebus hingga mendidih. Jgn lupa masukkan air asam jawa. Cicip rasa.
  4. Setelah mendidih didinginkan masukkan mangga dsn air rebusan tadi ke dalam wadah dan tutup rapat, masukkan ke dlm lemari es. Tunggu sampai dingin dan siap dinikmati.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close