Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang goreng saos telur asin Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep udang goreng saos telur asin yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang goreng saos telur asin terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - udang goreng saos telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Udang goreng saos telur asin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan udang goreng saos telur asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saos telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hidangan oseng udang dengan saus telur asin terkadang bikin kangen dengan cita rasanya yang khas. Yuk, coba sajikan ini di rumahmu! Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan.

Sobat dapat menyiapkan udang goreng saos telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng saos telur asin yuk!

Untuk membuat Udang goreng saos telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of udang ukuran sedang.
  2. Ambil 1 buah of lemon.
  3. Dibutuhkan 3 of telor asin.
  4. Ambil 5 of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 of bawang bombay ukuran kecil.
  6. Gunakan 2 sendok of mentega untuk menumis.
  7. Sediakan 1 kotak kecil of susu uht.
  8. Sediakan of tepung maizena.
  9. Sediakan secukupnya of ladaku.
  10. Diperlukan secukupnya of cabe rawit.
  11. Ambil of minyak untuk menggoreng.

Ada beberapa versi variasi udang telur asin. Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Setelah itu, lumuri udang dengan tepung bumbu siap saji. Goreng seluruh daging ikan sampai matang.

Cara memasak Udang goreng saos telur asin:

  1. Bersihkan udang peraskan lemon kemudian bilas kembali.beri ladaku dan garam secukupnya kemudian balurkan tepung maizena dan goreng kering.
  2. Iris telor asin ambil bagian dalam kuningnya kemudian lumerkan dg susu.
  3. Bawang putih digeprek kemudian iris dg bombay,cabe rawit kemudian tumis dg mentega.
  4. Tumisan sudah harum dan menguning masukan campuran telor asin aduk hingga menyusut dan masukkan udang goreng kemudian aduk merata siap disajikan..
Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Aduk sampai masir (bertbutir kasar), baru tambahkan udang goreng. Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Sate Saos Telur Asin [image source].

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng saos telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close