Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Pepes Ikan Asin Kekinian

Coba resep pepes ikan asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - pepes ikan asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pepes Ikan Asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pepes ikan asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pepes Ikan Peda Asin termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok membuatnya. Cocok dibuat untuk suami yang selama.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak pepes ikan asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes ikan asin yuk!

Untuk membuat Pepes Ikan Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 8 Ekor of Ikan Asin.
  2. Diperlukan 1 Bungkus Kecil of Kelapa Parut.
  3. Diperlukan 10 Buah of Belimbing Wuluh, Iris.
  4. Gunakan 1 Sdt of Kaldu Bubuk.
  5. Sediakan 1/2 Sdt of Garam.
  6. Siapkan 3/4 Sdt of Gula Pasir.
  7. Diperlukan of Bumbu Halus.
  8. Sediakan 5 Siung of Bawang Putih.
  9. Sediakan 3 Siung of Bawang Merah.
  10. Siapkan 10 of Cabe Rawit.
  11. Siapkan 4 of Cabe Merah Besar.
  12. Ambil 1/2 Ruas of Lengkuas.
  13. Dibutuhkan of Bahan Tambahan.
  14. Siapkan of Daun Pisang.
  15. Ambil Tusuk of Gigi.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Resep Pepes Ikan infoikan.com Sudah tahu cara membuat bumbu pepes ikan kembung? Rendam tenggiri asin dengan air panas sampai empuk. Olah saja jadi pepes penuh bumbu rempah, yang pasti akan semakin mantap dan menggoyang lidah.

Cara membuat Pepes Ikan Asin:

  1. Rendam ikan asin di air panas selama 5 menit kemudian buang kepalanya dan suwir-suwir (boleh juga kalau ingin utuh).
  2. Haluskan bumbu (saya menggunakan blender) kemudian campur dengan kelapa parut. Masukan juga belimbing wuluh, kaldu bubuk, gula pasir, garam kemudian aduk hingga tercampur rata (tes rasa sesuai selera)..
  3. Ambil daun kemudian letakkan bumbu, ikan asin kemudian bungkus dengan menyematkan tusuk gigi diujung..
  4. Siapkan kukusan kemudian kukus pepes hingga matang. Bakar pepes di atas teflon..
Language: Share this at Indonesian main dish Pepes Ikan Teri Asin, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Pepes Ikan nila yang akan kita buat adalah pepes spesial dengan aroma jeruk nipis untuk penghilang baru amis dari ikan ditambah dengan aroma daun pisang dan daun kemangi yang tidak akan. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Resep pepes ikan asin jo pucuak ubi ( pepes ikan asin dan daun singkong ) Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes.

Selamat mencoba resep pepes ikan asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close