Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumisan ikan asin gabus cabe ijo Anti Ribet!

Lagi mencari resep tumisan ikan asin gabus cabe ijo yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumisan ikan asin gabus cabe ijo terbaik! Makanan tumisan ikan asin gabus cabe ijo ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Tumisan ikan asin gabus cabe ijo

Pada umumnya orang sudah minder duluan tumisan ikan asin gabus cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumisan ikan asin gabus cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Seperti ikan gabus asap, ikan asin gabus, ikan gabus giling, dan masih banyak lainnya. Ikan asin gabus ini sangat populer dan seringkali disebut sebagai asin jambal roti.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak tumisan ikan asin gabus cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumisan ikan asin gabus cabe ijo!

Untuk memasak Tumisan ikan asin gabus cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ikan asin gabus.
  2. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 1 buah of tomat.
  5. Gunakan of Cabe ijo.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 1 sdt of gula.
  8. Sediakan 1/2 sdt of merica.
  9. Sediakan 1 sdm of Saus tiram.

Ikan asin satu ini tetap memiliki kandungan protein tingkat tinggi dengan tekstur ikan yang sangat lembut di lidah. Ikan asin satu ini sangat populer di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat. Resep Tumis Ikan Asin Klotok Cabe Ijo Ale. Resep Oseng Kikil Cabe Ijo Dapur Kita.

Cara membuat Tumisan ikan asin gabus cabe ijo:

  1. Rendam ikan asin gabus dengan air agar tidak terlalu asin kurang lebih 10 menit, kemudian cuci bersih dan siapkan bumbu bumbu masakan nya. (Optional : Ikan nya bisa di goreng dulu sebelum dimasak, tpi jangan terlalu kering).
  2. Panaskan 2 sdm minyak dalam wajan, setelah panas kemudian masukan bawang putih, setelah warna nya sudah mulai ke coklatan masukan bawang merah. Jangan menggunakan api yang terlalu besar yaah...
  3. Iris bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan tomat dan siapkan lalaban terong nya, jangan lupa di cuci yah terong nya..
  4. Masukan cabe ijo dan tomat kemudian aduk merata, setelah itu, masukan ikan gabus dan beri sedikit air..
  5. Masukan garam, gula, merica dan saus tiram, aduk merata lalu diam kan sejenak. Kemudian hidangkan dengan keluarga..
Com - Ikan gabus adalah salah satu ikan air tawar yang paling digemari untuk dikonsumsi di Indonesia. Kandungan ikan gabus kaya akan protein yang tinggi dan kandungan gizi yang mengalahkan gizi ikan salmon. Tidak heran jika ikan gabus dipercaya memiliki banyak manfaat. Untuk menikmati ikan gabus asin, kamu dapat menyulapnya menjadi beragam sajian, seperti balado, sambal ijo, atau sambal goreng. Berukuran kecil dengan rasa gurih yang kuat, membuat ikan teri Medan asin menjadi bahan tambahan andalan dalam aneka tumisan dan berbagai variasi sambal.

Selamat mencoba resep tumisan ikan asin gabus cabe ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close