Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi asin pete Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep cumi asin pete yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin pete terbaik! cumi asin pete adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin pete

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Kalian dapat menghidangkan cumi asin pete hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin pete yuk!

Untuk memasak Cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 of cumi asin.
  2. Siapkan of Pete.
  3. Siapkan 7 siung of Bawang merah.
  4. Ambil 4 siung of bawang putih.
  5. Ambil 4 buah of tomat hiju.
  6. Sediakan 1 buah of tomat merah.
  7. Diperlukan 15 biji of cabe rawit.
  8. Siapkan 10 biji of cabe merah.
  9. Sediakan 10 biji of cabe hijo.
  10. Diperlukan 2 batang of sereh lengkuas.
  11. Ambil 4 lembar of daun jeruk.
  12. Ambil 1 sendok of gula.
  13. Dibutuhkan of Garam.

Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin pete:

  1. Bersihkn cumi asin cuci bersih potong2.
  2. Iris semua bahan cabe bawang tomat keprek sereh lengkuas.
  3. Siapkn minyak panas tumis bawang cabe lengkuas sereh daun jeruk tambh kn sedikit garam gula penyedap lalu koreki sendiri.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Selamat mencoba resep cumi asin pete! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close