Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan nanas Anti Ribet!

Sedang pengen coba resep asinan nanas yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan nanas terbaik! Hadirkan asinan nanas untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan nanas

Pada umumnya orang tidak berani memasak asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk memasak Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 gelas of air mineral.
  2. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1 buah of nanas.
  4. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah keriting.
  5. Dibutuhkan 2 buah of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of terasi matang.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan 3 sdt of cuka masak.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara membuat Asinan nanas:

  1. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan gula, aduk sampai gula larut, angkat dan biarkan dingin suhu ruang.
  2. Kupas nanas, potong2, lalu rendam air garam sebentar (kurleb 15 menit) lalu tiriskan.
  3. Uleg atau blender kasar, cabe-cabean, garam dan terasi.
  4. Masukkan bumbu ke dalam air gula, tambahkan cuka, aduk rata, cek rasa, silahkan disesuaikan dengan selera masing2.
  5. Masukkan nanas, aduk rata, dinginkan di lemari es 1 jam biar bumbu meresap, lalu sajikan... mudah kaaann๐Ÿ˜‰... selamat mencoba...๐Ÿ˜Š.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close