Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep asinan nanas yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Asinan Nanas

Kebanyakan orang tidak berani memasak asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of nanas,kupas,potong2.
  2. Sediakan 200 ml of air.
  3. Sediakan 100 gram of gula (sesuai selera).
  4. Gunakan 4 sdm of air perasan jeruk lemon (bisa ganti jeruk nipis,cuka makan atau air asam).
  5. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah keriting.
  6. Dibutuhkan 30 buah of cabe rawit.
  7. Siapkan 1 sachet of terasi Abc.
  8. Diperlukan of Garam.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Didihkan air,tambahkan gula sampai larut,matikan api,dinginkan.
  2. Haluskan cabe dan terasi, masukkan ke dalam larutan gula,tambahkan garam,air jeruk lemon,koreksi rasa.
  3. Siramkan kuah asinan ke dalam irisan nanas,simpan dalam lemari es atau tambahkan es batu jika ingin langsung di sajikan..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Mudah bukan membuat asinan nanas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close