Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Peda Kembung Bakar Teflon Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep peda kembung bakar teflon ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! peda kembung bakar teflon cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Peda Kembung Bakar Teflon

Pada umumnya orang takut mulai memasak peda kembung bakar teflon karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari peda kembung bakar teflon! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. foto: Instagram/@serba_olahan_ikan. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang. Bisa dibuat pakai teflon, jadi cocok untuk dicoba di rumah.

Sobat dapat memasak peda kembung bakar teflon hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin peda kembung bakar teflon yuk!

Untuk memasak Peda Kembung Bakar Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of ikan peda.
  2. Gunakan 3 sdm of kecap manis.
  3. Sediakan 1 sdt of garam.
  4. Gunakan 2 sdm of minyak goreng.
  5. Sediakan 1 sdm of air asam.
  6. Sediakan 2 sdm of cuka.
  7. Diperlukan of Bumbu halus.
  8. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 2 bh of cabe merah besar.
  11. Diperlukan 1 butir of kemiri.

Rasanya itu enak banget, kaya bumbu rempah. Buat saja sendiri di rumah, tidak sulit kok. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Isi di dalam nasi bakar diganti dengan ikan asin peda yang tidak kalah enak dan sedap.

Cara menyiapkan Peda Kembung Bakar Teflon:

  1. Bersihkan ikan potong² cuci lalu beri 2 sdm cuka, diamkan 15 mnt kemudian bilas tiriskan.
  2. Haluskan bumbu + air asam lalu masukan dlm wadah ikan aduk hingga tercampur rata diamkan beberapa saat.
  3. Panaskan alat pemanggang teflon lalu bakar ikan hingga matang, angkat sajikan.
Citarasa khas Sunda ini dapat anda sajikan di rumah. Istimewanya nasi bakar ini, selain ikan asin peda di dalam nasinya. Anda juga akan merasakan ayam sewir yang lembut dengan citara spesial dapur Sunda. Di kenal dua jenis peda yaitu peda merah yang dibuat dari ikan kembung betina ( Restrellinger nglegtus) dan peda putih yang dibuat dari ikan kembung ikan jantan ( Restrelliger knagorta). Peda merupakan salah satu produk olahan tradisional yang dibuat dengan cara fermentasi.

Mudah bukan membuat peda kembung bakar teflon? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close