Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 8. Cumi Asin Pete Sambel Ijo yang Bikin Ngiler!

Coba resep 8. cumi asin pete sambel ijo sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! 8. cumi asin pete sambel ijo cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

8. Cumi Asin Pete Sambel Ijo

Pada umumnya orang malas mulai memasak 8. cumi asin pete sambel ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. cumi asin pete sambel ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat 8. cumi asin pete sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 8. cumi asin pete sambel ijo!

Untuk memasak 8. Cumi Asin Pete Sambel Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of Cumi Asin.
  2. Gunakan 5 papan of Petai.
  3. Diperlukan 1 1/2 ons of Cabe Ijo keriting.
  4. Siapkan 1/2 ons of Cabe rawit.
  5. Sediakan 15 siung of Bawang merah.
  6. Gunakan 2 Siung of Bawang putih.
  7. Diperlukan of Jahe 1 potong kira2 5 cm.
  8. Siapkan 5 lbr of Daun jeruk purut.
  9. Siapkan 6 batang of Daun kari.
  10. Sediakan of Saus tiram, garam, gula, kecap asin, manis, vetsin jamur, lada.
  11. Siapkan of Minyak kelapa.

Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Matikan api. Masakan cumi asin siap untuk dihidangkan. Resep cumi asin cabe ijo plus petai di atas tidak terlalu sulit bukan?

Langkah-langkah membuat 8. Cumi Asin Pete Sambel Ijo:

  1. Cumi direndam air garam kira2 15 menit untuk netralkan asin nya, kemudian potong2 dan cuci bersih, tiriskan. Cabe hijau dipotong2, bawang merah diiris2, bawang putih di Cincang halus, Jahe diiris halus, rawit di belah 2, daun jeruk disobek2, daun kari cuci bersih.
  2. Panaskan wajan dgn api sedang, masukkan minyak kelapa, setelah panas, masukkan Jahe, bawang merah putih, tumis hingga wangi, masukkan daun jeruk, cabe, masak hingga wangi cabe nya keluar, masukkan sedikit gula putih, saus tiram, kemudian baru masukkan cumi, aduk rata,kemudian masukkan kecap manis, asin sedikit, vetsin jamur, lada, aduk rata sambil dicobain rasanya, setelah sesuai, bari masukkan pete dan daun kari nya aduk sebentar lalu angkat, hidangkan.
  3. Karena menunya cabe hijau. Maka foto diatas sesuai dgn menunya, tapi karena suami suka lebih pedas, maka terakhir saya masukkan cabe rawit merah, setelah pete, aduk sebentar saja langsung angkat, disini Kecium bau cabe rawit yg Sangat menggugah selera.
  4. Tips, cumi asin hrs di netralkan dgn cara rendam di air garam. Ini Sangat penting, karena jika sudah asin kita akan kesusahan cobain rasa masakan nya, dan 1 hal yg tidak boleh dilupakan, tinta cumi hrs dibuang bersih, ini mempengaruhi warna masakan kita, demikian juga dgn mata dan gigi si cumi, hrs bener2 bersih sebelum dimasak..
  5. Tips, minyak kelapa Sangat cocok utk memasak masakan Indonesia, baunya Sangat harum, dan masukkan gula sewaktu tumis cabe, itu akan membuat masakan kelihatan mengkilat dan bisa mempertahankan warna cabe supaya tetap hijau.
  6. Tips, terakhir memasukkan daun kari, pete, cabe rawit ini akan membuat wangi nya Sangat menggugah selera,.
  7. Hidangkan dgn nasi panas, selamat mencoba๐Ÿ™.
Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 8. cumi asin pete sambel ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close