Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi goreng telur asin yang Menggugah Selera!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Nasi goreng telur asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak nasi goreng telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Nasi Goreng Telur ala Korea enak lainnya! Telur biasa disajikan dengan digoreng atau direbus. Buat kamu yang bosan dengan sajian telur yang gitu-gitu aja, bisa lho kamu buat telur jadi berasa asin.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat nasi goreng telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng telur asin yuk!

Untuk membuat Nasi goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan secukupnya of Minyak goreng.
  2. Diperlukan secukupnya of Minyak wijen.
  3. Diperlukan sesuai selera of Cabe merah.
  4. Ambil sesuai selera of Cabe rawit.
  5. Sediakan 3 pcs of bawang merah.
  6. Ambil 2 pcs of bawang putih.
  7. Ambil 1/2 pcs of bawang bombay.
  8. Diperlukan 2 btr of telur asin mentah.
  9. Ambil 50 gr of daging ayam fillet.
  10. Sediakan 1 btg of daun bawang.
  11. Diperlukan secukupnya of Lada.
  12. Gunakan secukupnya of Kecap ikan.
  13. Siapkan of Garam sedikit (karena sudah pakai telur asin).
  14. Ambil secukupnya of Micin.
  15. Dibutuhkan secukupnya of Royco ayam.
  16. Dibutuhkan 2 porsi of Nasi dingin.

Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan. Fimela.com, Jakarta Punya telur asin di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Coab olah dengan sederhana, yaitu menjadikannya nasi goreng.

Proses menyiapkan Nasi goreng telur asin:

  1. Siapkan minyak goreng dicampur dengan minyak wijen untuk menumis.
  2. Iris cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, bawang bombay. Tumis sampai layu dan harum.
  3. Kocok telur asin dan hancurkan bagian merahnya. Lalu masukkan kedalam tumisan sambil di orak arik..
  4. Potong daun bawang dan potong dadu daging ayam fillet lalu masukkan keduanya kedalam tumisan. Aduk sampai ayam berubah warna dan matang..
  5. Tambahkan bumbu seperti kecap ikan, lada bubuk, garam sedikit, micin dan royco (Saya tidak pakai kecap manis). Aduk sampai bumbu merata.
  6. Tambahkan nasi dingin dan aduk sampai merata dan minyak berkurang. Test rasa dan siap dihidangkan..
Coab olah dengan sederhana, yaitu menjadikannya nasi goreng. Rasanya yang asin gurih pasti akan menggugah selera. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Siap dalam beberapa menit, nasi goreng telur merupakan hidangan pokok yang dapat dicampurkan dengan berbagai bahan tanpa batas dan memiliki rasa yang tidak pernah mengecewakan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close