Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Jambu Kristal dan Salak Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep asinan jambu kristal dan salak ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan jambu kristal dan salak cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Asinan Jambu Kristal dan Salak

Banyak orang tidak berani memasak asinan jambu kristal dan salak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan jambu kristal dan salak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kupas dan cuci bersih semua bahan buah. Keunggulan utamanya adalah jambu kristal ini bijinya sedikit dan hampir tidak ada. Jambu kristal ini sudah mulai banyak dilirik petani untuk dibudidayakan karena keuntungan yang didapat sangat menggiurkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat asinan jambu kristal dan salak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan jambu kristal dan salak!

Untuk menyiapkan Asinan Jambu Kristal dan Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 buah of jambu kristal.
  2. Diperlukan 5 buah of salak.
  3. Sediakan sesuai selera of cabe merah.
  4. Dibutuhkan sesuai selera of cabe rawit.
  5. Ambil of gula.
  6. Sediakan of garam.
  7. Dibutuhkan of cuka.

Agar tumbuhan jambu kristal ini tumbuh dengan baik dan subur maka setidaknya lakukan pemupukan secara berkala. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi.

Proses menyiapkan Asinan Jambu Kristal dan Salak:

  1. Cuci bersih jambu kristal,kupas kulit & buang bijinya. Kupas kulit salak & buang bijinya..
  2. Potong2 kecil dan taruh di dalam wadah..
  3. Rebus air dan masukan cabe ke dalamnya..
  4. Ulek / blender cabenya,kemudian masukkan kembali ke dalam air bekas rebus cabe.
  5. Tambahkan gula,garam &cuka.cek rasa..
  6. Setelah rasanya sudah sesuai,tuang air cabe tersebut ke dalam wadah yang berisi potongan jambu kristal dan salak..
  7. Apabila sudah tidak lagi panas,simpan di lemari es supaya kuah lebih meresap ke buahnya..
Selain manis dan tidak memiliki biji, manfaat jambu kristal untuk kesehatan juga menjadi daya tarik buah yang kaya vitamin C ini. Kandungan dan manfaat jambu kristal menarik untuk disimak. Para pencinta jambu tentu tahu, jambu biji terdiri dari beberapa macam. Manfaat jambu kristal selanjutnya ialah menyehatkan saluran cerna. Bukan rahasia lagi bahwa konsumsi makanan kaya serat Manfaat jambu kristal dari kandungan seratnya ini bisa juga berupa menurunkan penyerapan gula ke dalam tubuh dan meningkatkan.

Selamat mencoba resep asinan jambu kristal dan salak! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close