Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sambal Cumi Asin Pete Untuk Pemula!

Coba resep sambal cumi asin pete sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal cumi asin pete, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambal Cumi Asin Pete

Banyak orang takut mulai memasak sambal cumi asin pete karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi asin pete! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang Semakin banyak minyak, maka sambal semakin awet. Cara menyimpan Baby Cumi Sambal Pete, gunakan wadah kedap udara dan simpan di kulkas. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak.

Kawan-kawan dapat memasak sambal cumi asin pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal cumi asin pete!

Untuk menyiapkan Sambal Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of Cumi Asin Basah.
  2. Gunakan 2 lonjor of Petai.
  3. Dibutuhkan 1 ikat of Kemangi.
  4. Gunakan 2 sdm of Margarin.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  6. Ambil 1 sdm of Gula.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Sediakan of Bumbu Halus.
  9. Diperlukan 4 siung of Bawang Putih.
  10. Ambil 4 siung of Bawang Merah.
  11. Diperlukan 10 buah of Cabai Rawit.
  12. Ambil 10 buah of Cabai Merah Keriting.

Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Cumi Asin Pete:

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Cuci cumi asin dan rebus sebentar.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan cumi dan petai, aduk rata, bumbui garam, gula, kemudian tambahkan air.
  5. Masak hingga matang, kemudian tambahkan kemangi, aduk rata.
  6. Hidangan siap disantap ๐Ÿ˜ Selamat mencoba.
Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal. SANGAT SEHAT karena dibuat dari bahan - bahan yang murni dan pilihan. COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai semua orang. Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal cumi asin pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close