Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit) Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan/manisan mangga muda (pencit) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan/manisan mangga muda (pencit)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan/manisan mangga muda (pencit) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan/manisan mangga muda (pencit)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan/manisan mangga muda (pencit) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan/manisan mangga muda (pencit) yuk!

Untuk menyiapkan Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of mangga muda ukuran sedang (pencit, yg masih keras banget).
  2. Diperlukan 6 bh of cabe rawit.
  3. Sediakan 1 sdm of cuka / secukupnya (tergantung selera).
  4. Gunakan secukupnya of Garam.
  5. Gunakan secukupnya of Gula.

Cara membuat Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit):

  1. Iris mangga tipis-tipis. Lalu beri garam (saya pakai 2,5 sdm), remas-remas sampai rata dan mangga terasa lemas.
  2. Tambahkan air pada mangga, diaduk-aduk sebentar, lalu air dibuang sampai air habis(untuk mencuci mangga).
  3. Tambahkan gula, garam, cabe rawit (dipotong-potong), cuka, lalu tambahkan air hangat sedikit agar mudah larut. Lalu ditambahi air secukupnya.
  4. Masukkan ke dalam kulkas, agar lebih terasa nikmat.

Mudah bukan membuat asinan/manisan mangga muda (pencit)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close