Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam saus telur asin simple Kekinian

Ingin membuat ayam saus telur asin simple yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam saus telur asin simple terbaik! ayam saus telur asin simple, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam saus telur asin simple

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam saus telur asin simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin simple! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak ayam saus telur asin simple hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus telur asin simple yuk!

Untuk menyiapkan Ayam saus telur asin simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of ayam fillet.
  2. Diperlukan 1 butir of telur asin.
  3. Gunakan 1 kaleng susu of bear brand.
  4. Siapkan of Bumbu.
  5. Ambil of Saori lada hitam.
  6. Dibutuhkan of Tepung crispy.
  7. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih (iris tipis²).
  8. Ambil of Bawang bombay secukupnya (iris tipis²).
  9. Sediakan secukupnya of Lada.
  10. Diperlukan sedikit of Garam.

Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus telur asin simple:

  1. Potong ayam sesuai selera, lalu geprek². Marinase ayam dengan saori lada hitam. Sambil menunggu bumbu meresap, buat saus telur asinnya..
  2. Haluskan kuning telur asin dan sebagian putihnya sampai halus. Tuangkan susu, diaduk² sampai tercampur dan tidak ada yang menggumpal..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum..
  4. Tuangkan susu yang sudah tercampur telur, beri lada dan garam secukupnya. Koreksi rasa, aduk² sampai agak mengental lalu angkat..
  5. Ayam yang telah dimarinase masukan ke tepung crispy kering, dipencet² biar menempel..
  6. Panaskan minyak, goreng ayam..
  7. Tata ayam dipiring, lalu diberi saus telur asin diatasnya. Bisa juga ayam dimasukan ke sausnya, aduk² sampai semua tercampur. Tergantung selera Bunda ๐Ÿ˜ƒ.
Selain saus telur asin, saya kemudian juga membuat kentang panggang isi mashed potato bercampur jamur dan brokoli yang sedap dan mengenyangkan. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam. pembuatan saus telur asin dengan mengkolaborasikannya dengan ayam krispi. Meningkatkan kualitas makanan, terutama gizi yang bisa diperoleh dari telur asin. Menu Eatlah, Sajian Ayam dan Telur Asin. Kreasi Ayam Brokoli Saus Tiram untuk Menu Sahur atau Berbuka.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saus telur asin simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close