Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang Kekinian

Ingin tau rahasia memasak asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang terbaik! asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hal itu bertujuan untuk Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, cuci sampai bersih timun dan bengkuang. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan buah.. . nanas,bengkuang,timun, Gulmer, Cabai rawit, Cuka.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang!

Untuk menyiapkan Asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Rambutan.
  2. Gunakan of Bengkuang.
  3. Siapkan of Mangga.
  4. Siapkan of Kedondong.
  5. Sediakan of Bumbu halus :.
  6. Gunakan of Cabe.
  7. Ambil of Gula merah, putih.
  8. Ambil of Garam.

Namun mahalnya buah kedondong setara dengan rasanya yg manis gurih dan sedikit asam beda dengan kedondong yang. Namun yang paling umum dijadikan asinan adalah mangga, kedondong, salak, nanas dan bengkuang. Pengolahan asinan meliputi persiapan buah dan persiapan kuah asinan. Setiap jenis buah memerlukan perlakuan yang berbeda, untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Langkah-langkah memasak Asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang:

  1. Haluskan bumbu dan rebus bersama air sedikit.
  2. Lalu campurkan ke dalam buah.
  3. Tunggu 1 hari lebih enak dinikmati jgn lupa masukan ke dlam kulkas.
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Bengkuang adalah tanaman yang dimanfaatkan umbi akarnya sebagai sayuran atau buah, yang populer dan tumbuh dibanyak negara-negara Amerika Tengah Bengkuang yang bernama ilmiah: Pachyrhizus erosus, adalah tanaman merambat tahunan tumbuh keras di iklim semitropis dan tropis. Asinan buah umumnya terdiri dari buah kedondong, bengkuang, mangga muda, nanas, jambu air, pepaya mengkel, salak, ubi merah dan ditambah Seperti namanya, asinan ini memang hanya terdiri dari buah rambutan yang diberi cabai, gula, garam, dan air jeruk.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan mangga,kedondong,rambutan,bengkuang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close