Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin saos tiram Anti Gagal!

Coba resep cumi asin saos tiram sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan cumi asin saos tiram ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cumi asin saos tiram

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi asin saos tiram karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin saos tiram! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Masukkan cumi, tambahkan sedikit air dan saos tiram. Tambahkan gula dan garam lalu aduk lagi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak cumi asin saos tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin saos tiram yuk!

Untuk memasak Cumi asin saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  4. Ambil 4 of cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan 3 sdm of saos tiram/secukupnya.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  7. Dibutuhkan 1/5 sdt of merica.
  8. Dibutuhkan Sedikit of kaldu bubuk.
  9. Diperlukan 1 buah of tomat.
  10. Siapkan 1 sdt of air asam jawa.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Langkah-langkah memasak Cumi asin saos tiram:

  1. Cuci dan bersihkan cumi asin.
  2. Rebus selama 5 menit.
  3. Iris bawang merah,bawang putih,cabe rawit, tomat.
  4. Tumis bawang2an sampe harum lalu masukkan cabe merah, tomat tambahkan sedikit air tambahkan kaldu bubuk,merica dan air asam Jawa.
  5. Lalu masukan kecap dan saos tiram masukan cumi asin.
  6. Aduk2 koreksi rasa.
  7. Masak sampe air agak menyusut.
Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih. Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot.

Mudah bukan membuat cumi asin saos tiram? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close