Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Saos Telur Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat saos telur asin yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep saos telur asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan saos telur asin! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Saos Telur Asin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan saos telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari saos telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat memasak saos telur asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep saos telur asin!

Untuk membuat Saos Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 butir of telur Asin.
  2. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 bonggol of bawang bombai.
  4. Sediakan 1 ruas of jahe.
  5. Gunakan 1 batang of Daun bawang.
  6. Gunakan of Garam.
  7. Siapkan of Penyedap rasa.
  8. Diperlukan of Gula.
  9. Siapkan of Merica bubuk.
  10. Dibutuhkan of Mentega dan minyak goreng.

Proses memasak Saos Telur Asin:

  1. Haluskan telur asin, tambahkan sedikit air.aduk rata.
  2. Iris daun bawang dan ½ bagian bawang Bombay.sisihkan.
  3. Cincang bawang putih dan jahe, ambil ½ bagian lagi bawang Bombay, cincang halus....
  4. Panaskan minyak goreng dan mentega, masukkan cincangan Bawang putih, Bombay dan jahe. Tumis sampai harum... Masukkan telur asin yg sdh larut bersama air, tambahkan garam, gula, penyedap, dan merica bubuk. Koreksi rasa. Terakhir tambahkan irisan daun bawang dan bawang Bombay...aduk sebentar sampai daun bawang dan bawang Bombay terlihat sedikit layu... Saos Telur Asin siap disajikan bisa sebagai pendamping ayam geprek atau cumi crispy...
  5. Selamat mencoba.
  6. S.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat saos telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close