Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pepes ikan asin lamtoro Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pepes ikan asin lamtoro ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pepes ikan asin lamtoro cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Pepes ikan asin lamtoro

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pepes ikan asin lamtoro karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan asin lamtoro! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah itu goreng hingga garing dan terasa renyah. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Potong cabai hijau, cabai rawit, dan tomat.

Teman-teman dapat membuat pepes ikan asin lamtoro hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes ikan asin lamtoro yuk!

Untuk membuat Pepes ikan asin lamtoro, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 7 ekor of ikan asin.
  2. Siapkan of Lamtoro atau petai cina.
  3. Dibutuhkan 3/4 butir of kelapa muda parut.
  4. Sediakan of Bumbu:.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 25 buah of cabai.
  8. Ambil of Gula merah.
  9. Siapkan of Garam.
  10. Sediakan of Kaldu bubuk.
  11. Siapkan of Kรชncur.
  12. Sediakan of Daun jeruk.
  13. Siapkan of Daun pisang.

Dapur erna - Resep ikan peda asin kukus/pepes sederhana enak Selain enak, rasanya asin dari ikan peda, pedas potongan. Resep Pepes Ikan infoikan.com Sudah tahu cara membuat bumbu pepes ikan kembung? Rendam tenggiri asin dengan air panas sampai empuk. Dikirimin telor asin banyak banget , tapi penduduk rumah jarang ada yang suka. jadi putar otak supaya bisa dinikmati semua orang hahahahahha.

Cara menyiapkan Pepes ikan asin lamtoro:

  1. Cuci dan potong ikan asin menjadi 2 atau 3..
  2. Haluskan bumbu. Campur dengan lamtoro dan kelapa parut..
  3. Ambil 1 lembar daun pisang. Masukkan bumbu dan beri ikan asin. Bungkus menggulung dan kunci pinggirnya dengan tusuk gigi atau biting..
  4. Panaskan wingko. Masukkan pepes. Gunakan api kecil. Bolak balik pepes jangan sampai gosong. Kalau daun sudah menguning, tidak berair dan pepes padat tandanya pepes matang..
  5. Angkat dan sajikan..
Pepes tahu tempe teri lamtoro. ะ“ะปะฐะฒะฝะฐั. ismiati bajindul. Masak Pepes ikan Asin(Blimbing Uluh). mbak ikan asine sing gepeng iso ora aku duwe asin tuku soka anyer iso ops ora. Yen ngomong.jowo wae lah .suami .istri .klo ngomong .pateng .pecotot .koyo .botok .lamtoro nyeprot .ketoro .omong .jowo ae wong ndeso ae. Pepes tahu ikan teri merupakan perpaduan tahu dengan ikan teri, yang selanjutnya dicampur dengan bumbu-bumbu lainnya yang khas. Proses membuat pepes tahu ikan teri tidak rumit, sebelumnya hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan bumbu yang juga mudah didapatkan.

Mudah bukan membuat pepes ikan asin lamtoro? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close