Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin cabe hijau Kekinian

Sedang nyari resep cumi asin cabe hijau yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin cabe hijau terbaik! cumi asin cabe hijau cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Cumi asin cabe hijau

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin cabe hijau yuk!

Untuk membuat Cumi asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gram of cumi asin/ 1 bungkus.
  2. Sediakan 10 buah of cabai hijau keriting.
  3. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan of Lengkuas.
  6. Siapkan of Sereh.
  7. Sediakan of Garam.
  8. Dibutuhkan of Gula.
  9. Dibutuhkan of Kaldu jamur.
  10. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Proses menyiapkan Cumi asin cabe hijau:

  1. Pertama, bersihkan cumi asin. Pastikan cumi bersih. Lalu potong sesuai selera..
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng cumi asin. Siapkan tutupnya karna akan meledak-ledak๐Ÿ˜.
  3. Goreng setengah matang cumi asin. Jangan lupa selama menggoreng cumi, wajan ditutup. Setelah matang, sisihkan..
  4. Haluskan cabai, bawang merah dan bawang putih. Lalu panaskan minyak untuk menumis..
  5. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan salam, sereh dan lengkuas yang sudah di geprek. Lalu tambahkan air, gula, garam dan kaldu jamur lalu koreksi rasa. Jangan gunakan garam terlalu banyak ya.. gunakan kalau kurang saja..
  6. Lalu terakhir ketika bumbu sudah matang, masukkan cumi. Masak lagi sebentar agar cumi tidak alot..
  7. Setelah matang, koreksi rasa. Siap disajikan.
Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

Selamat mencoba resep cumi asin cabe hijau! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close