Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Menu cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Apabila semua bahan utama dan bahan bumbu di atas sudah siap, langsung saja kita olah resep cumi asin balado ini menjadi masakan yang lezat dan gurih. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘ yuk!

Untuk memasak Cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ons of cumi asin basah.
  2. Sediakan 10 biji of cabe rawit merah.
  3. Sediakan 10 biji of cabe merah keriting.
  4. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1/2 ruas of jahe.
  7. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Dibutuhkan secukupnya of minyak sayur.
  9. Siapkan secukupnya of garam, gula, penyedap rasa.

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Resep 'cumi asin' paling teruji. @dapurmaya (Maya Sari). Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan.

Proses memasak Cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘:

  1. Rebus cumi asin hingga empuk.. klo saya rebus 2kali cuma buat ngilangin rasa asinnya πŸ€£πŸ˜‚.
  2. Ulek/blender semua bahan kecuali daun jeruk...
  3. Siapkan minyak hingga panas goreng sambal yg td sudah diulek masukan daun jeruk.. goreng sampai tdk bau langu lagi 😁 masukan cumi yg td sudah kita rebus (kalau saya cuminya dipotong2) aduk2 sampai matang...
  4. Tes rasa ☺.
  5. Angkat sajikan πŸ’.
Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Selain menyehatkan, cumi juga memiliki rasa yang enak.

Selamat mencoba resep cumi asin balado πŸŒΆπŸ¦‘! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close