Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambal yang Bikin Ngiler!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep cumi asin sambal ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! cumi asin sambal, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cumi asin sambal

Kebanyakan orang malas mulai memasak cumi asin sambal karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Tapi soal rasa, Resep Terong Sambal Cumi Asin ini nikmatnya juara banget. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang Sunda menyukai makanan ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat cumi asin sambal hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin sambal yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of cumi asin.
  2. Ambil 5 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  5. Diperlukan of Bumbu halus.
  6. Ambil 4 batang of sereh, ambil isi dalam nya.
  7. Sediakan 6 buah of cabe merah keriting.
  8. Ambil 4 buah of cabe hijau besar.
  9. Sediakan Sesuai selera of cabe rawit.
  10. Ambil Secukupnya of gula.
  11. Gunakan Secukupnya of garam.
  12. Diperlukan Secukupnya of kaldu jamur.
  13. Gunakan of Minyak.

Biasanya hanya diolah dengan cara digoreng lalu disantap bersama sambal dadak dan. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir TribunStyle dari akun. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja.

Cara menyiapkan Cumi asin sambal:

  1. Siapkan bahan, goreng sebentar bumbu halus, lalu haluskan (iris dulu serehnya), dan cuci cumi lalu rendam di air mendidih (bukan di rebus), lalu iris cumi nya.
  2. Goreng sebentar cumi nya lalu angkat.
  3. Setelah halus, tumis bawang merah dan bawang putih.
  4. Lalu masukan bumbu halus.
  5. Tunggu sampai sambalnya tanak.
  6. Masukan daun jeruk dan cumi nya.
  7. Tambahkan gula, garam dan Kaldu bubuk.
  8. Jikan sudah matang, cumi siap di sajikan.
Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Di dalam satu kemasan cumi sambal bawang goreng terdapat satu pack cumi asin, bawang merah goreng, bawang putih goreng, dan kondimen berupa potongan cabai merah, cabai rawit. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin sambal hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close