Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Ikan Asin Kriuk Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep balado ikan asin kriuk yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ikan asin kriuk terbaik! balado ikan asin kriuk salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Balado Ikan Asin Kriuk

Banyak orang sudah menyerah duluan balado ikan asin kriuk karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin kriuk! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak balado ikan asin kriuk hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ikan asin kriuk yuk!

Untuk memasak Balado Ikan Asin Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gram of ikan asin tipis.
  2. Gunakan 3 sdm of saus sambal.
  3. Dibutuhkan sedikit of kecap manis.
  4. Sediakan secukupnya of kaldu bubuk.
  5. Siapkan secukupnya of garam dan gula pasir (jika perlu).
  6. Ambil secukupnya of minyak goreng.
  7. Siapkan of Bumbu halus :.
  8. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 6 buah of cabai merah kriting.
  11. Dibutuhkan 15 buah of cabai rawit merah (sesuai selera).

Proses menyiapkan Balado Ikan Asin Kriuk:

  1. Goreng ikan asin tipis sampai berwarna kuning ke emasan dan garing, angkat, tiriskan..
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan saus sambal, kecap dan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata, koreksi rasa, tumis hingga matang sampai bumbu mengeluarkan minyak, matikan kompor..
  3. Masukan ikan asin tipis yang sebelumnya sudah digoreng kedalam bumbu, aduk rata, simpan dalam toples agar terjaga kerenyahan nya, lalu tutup toples setelah dingin..
  4. Balado ikan asin kriuk siap dinikmati kapan saja ๐Ÿ˜๐Ÿ‘.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado ikan asin kriuk hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close