Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Manisan mangga muda simple Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep manisan mangga muda simple ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! manisan mangga muda simple pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Manisan mangga muda simple

Sebagian Besar orang malas mulai memasak manisan mangga muda simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda simple! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman. Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda Salah satunya adalah manisan mangga.

Kalian dapat memasak manisan mangga muda simple hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan mangga muda simple yuk!

Untuk membuat Manisan mangga muda simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of mangga muda.
  2. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 1 bulatan of kecil gula jawa.
  4. Gunakan 5 of cabe merah keriting.
  5. Sediakan 3 of cabe setan.
  6. Ambil secukupnya of Garam.
  7. Dibutuhkan 1,5 liter of Air kurleb.

Manisan ini memiliki perpaduan rasa manis, pedas, asin, serta asam yang dominan. Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang dikenal dengan nama ilmiah, Mangifera indica. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah membuat Manisan mangga muda simple:

  1. Cuci bersih mangga lalu potong tipis (sesuai selera).
  2. Haluskan cabe dan garam (me: biji cabenya dibuang).
  3. Siapkan panci berisi air, masukkan gula pasir, gula jawa & cabe yang sudah dihaluskan, masak hingga mendidih.
  4. Tes rasa, jika sudah pas matikan kompor. Kemudian masukkan irisan mangga. Biarkan sampai dingin, lalu simpan di dalam kulkas.
  5. Manisan mangga siap disantap & lebih segar jika sudah dingin, apalagi kuahnya.....hmmm๐Ÿ˜‰.
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika Manisan Buah Mangga Muda ini memang paling favorit dijadikan manisan apalagi jika sedang musim mangga. Jika ingin rasa super pedas tinggal. Bagaimana cara pengolahan manisan mangga tersebut? Mangga yang telah dipotong-potong tadi harus direndam dengan menggunakan air dingin. Supaya hasilnya maksimal, Anda dapat menambahkan air kapur sirih kira-kira satu sendok makan dan kemudian diamkan selama kurun.

Selamat mencoba resep manisan mangga muda simple! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close