Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Balado ikan asin (sambal) yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep balado ikan asin (sambal) yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ikan asin (sambal) terbaik! balado ikan asin (sambal) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Balado ikan asin (sambal)

Banyak orang sudah menyerah duluan balado ikan asin (sambal) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan asin (sambal)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kita nggak akan bahas soal kasusnya, tapi di bawah ini resep Ikan Asin Sambal Balado. I cook the spicy sweet salted fish Aku masak ikan asin pedas manis Balado ikan asin Sepat pedas manis. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat balado ikan asin (sambal) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ikan asin (sambal) yuk!

Untuk membuat Balado ikan asin (sambal), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ikan asin (potong kecil2).
  2. Ambil of Bumbu halus :.
  3. Siapkan 2 bh of bawang merah.
  4. Diperlukan 1 bh of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 9 bh of cabe rawit.
  6. Diperlukan 2 bh of cabe keriting merah (banyak boleh).
  7. Dibutuhkan 1/2 bulatan of gula merah.
  8. Siapkan 1 bh of tomat.

Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Yang penting masih masuk jenis ikan teri asin. Soalnya cara membuat sambal teri ini kalau menggunakan ikan teri air tawar rasanya kurang gurih. Tuang bumbu balado ikan teri yang sudah dihaluskan kemudian aduk-aduk sampai tercium bau wangi.

Proses menyiapkan Balado ikan asin (sambal):

  1. Cuci ikan asin, goreng kering, ikan asinnya aku beli 5000aja, setengahnya udh di goreng jadi lauk bubur manado hehe, jadi sisa sedikit.
  2. Ulek bumbu halus,.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi pake minyak bekas goreng ikan asin, masukin deh ikan asinnya, tambahkan garam sedikit aja, cicipi. Jadi deh.
Hidangan ikan gabus asin balado cabe ijo adalah salah satu olahan dari ikan gabus yang istimewa. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Cara memasak dengan resep ikan asin gabus balado adalah salah satu variasi menu olahan ikan asin yang enak dan praktis. Lumuran sambal goreng pedas serta sedap di lidah ini, sangat ampuh untuk meningkatkan selera makan apalagi bagi pencinta ikan asin dan rasa pedas. Jika kebetulan beli ikan asin jambal roti, coba masak dengan sambal balado sederhana tapi enak berikut ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado ikan asin (sambal) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close