Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: AyaM TeLUR ASIn yang Enak Banget!

Lagi cari resep ayam telur asin yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam telur asin terbaik! ayam telur asin salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

AyaM TeLUR ASIn

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Resep Telur Asin Asli Beserta Manfaat dan Tips Cara Membuat Adonan Telurnya nya Supaya Enak Sendiri Di Rumah.

Teman-teman dapat membuat ayam telur asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam telur asin!

Untuk membuat AyaM TeLUR ASIn, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of Dada ayam.
  2. Diperlukan of Telor asin 2 (kuningnya aja).
  3. Diperlukan 50 ml of Susu cair.
  4. Gunakan of Terigu.
  5. Ambil of Kanji.
  6. Gunakan of Garam.
  7. Gunakan of Merica.
  8. Sediakan of Penyedap rasa.
  9. Dibutuhkan of Bawang putih.
  10. Gunakan of Minyak.
  11. Dibutuhkan of Telur.
  12. Ambil of Nasi putih.

Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah. Berikut cara membuat telur asin sudah. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Langkah-langkah memasak AyaM TeLUR ASIn:

  1. Ayam di potong² tipis sesuai selera,.
  2. Beri bumbu (garam, merica, penyedap rasa), bawang putih yg sudah dichop, diamkan ± 5menit.
  3. Campurkan terigu, kanji, garam, merica aduk rata, kocok telur sisihkan.
  4. Masukan ayam yg telah dikasih bumbu kedalam tepung, angkat masukan kedalam kocokan telur, lalu masukan kembali ke dalam campuran tepung.
  5. Panaskan minyak, bila sudah panas masukan ayam, goreng hingga matang.
  6. Tumis bawang putih hingga harum, masukan kuning telur asin, aduk hingga halus,.
  7. Lalu masukan susu cair, aduk rata. Beri bumbu,.
  8. Terakhir masukan ayam yg telah di goreng, aduk hingga tercampur rata dan matang, angkat.
  9. Ayam siap dihidangkan.
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep. Risoles ayam telur asin, kreasi camilan terinspirasi tren kekinian. Segera saja yuk kita simak resepnya berikut ini!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close