Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Udang & Tahu Telur Asin Kekinian

Ingin membuat udang & tahu telur asin yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang & tahu telur asin terbaik! Hadirkan udang & tahu telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang & Tahu Telur Asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan udang & tahu telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang & tahu telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

From Malay udang, from Proto-Malayic *hudaล‹, from Proto-Malayo-Chamic *hudaล‹, from Proto-Malayo-Sumbawan *hudaล‹, from Proto-Sunda-Sulawesi *hudaล‹, from Proto-Malayo-Polynesian *qudaล‹, from Proto-Austronesian *qudaล‹. udang (plural, first-person possessive udangku. Kami membeli Udang kipas kupas beku non glazing rutin. Udang vaname (Litopenaeus vannamei) merupakan salah satu varietas udang yang paling banyak Varietas ini memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan varietas udang lainnya, antara lain Ini karena udang faname banyak dicari orang dan harga udang vaname dipasaran terus meningkat.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat udang & tahu telur asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang & tahu telur asin!

Untuk menyiapkan Udang & Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gram of udang.
  2. Diperlukan 1 buah of tahu jepang.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2-3 buah of kuning telur asin.
  5. Ambil 2 batang of daun bawang.
  6. Diperlukan of Merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 of Jeruk nipis.
  8. Dibutuhkan of Garam.

Harga udang vaname dipengaruhi oleh permintaan pasar baik dalam maupun luar negeri. Udang yang sudah dikupas dan dibersihkan bisa digoreng dengan Cara Menggoreng Udang. Salah satu makanan favoritku adalah udang goreng. Hanya udang goreng tanpa ribet diolah macam-macam.

Cara membuat Udang & Tahu Telur Asin:

  1. Kupas udang, sisakan ekornya. Mau dikupas semua atau ga dikupas jg boleh, bebas aja. Bumbui dgn garam & jeruk nipis..
  2. Cincang bawang putih, iris daun bawang. Kuning telur asin dilumatkan..
  3. Potong2 tahu jepang lalu goreng sampai berkulit..
  4. Panaskan minyak kira2 4-5 sdm. Tumis bawang putih sampe harum & agak kuning..
  5. Masukkan udang, tumis sampai udang kliatan matang. Masukkan tahu jepang yg sudah digoreng tadi..
  6. Masukkan kuning telur asin, aduk rata. Tambahkan sedikit merica. Tes rasa. Terakhir masukkan daun bawang semenit sblm diangkat..
  7. Kalau pake udang yg tidak dikupas, sebaiknya digoreng dulu sampai matang & agak kering. Kali ini dikupas biar anak2 ga repot makannya.
Begitu saja buatku rasanya sudah sangat enak. Udang yang segar bisa jadi makanan lezat jika dimasak dengan tepat. Buat kamu yang memiliki udang, namun Brilio.net merangkum beberapa resep masakan olahan udang yang bisa jadi pilihan. Burung Tengkek Udang atau yang sering disebut dengan Raja Udang cukup sulit untuk dipelihara. Tidak jarang orang yang mencoba memeliharanya berakhir dengan kematian si burung.

Selamat mencoba resep udang & tahu telur asin! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close