Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ikan Peda Goreng Tanpa Tulang Anti Gagal!

Lagi mencari resep ikan peda goreng tanpa tulang yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan peda goreng tanpa tulang terbaik! ikan peda goreng tanpa tulang salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ikan Peda Goreng Tanpa Tulang

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan peda goreng tanpa tulang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan peda goreng tanpa tulang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Meski sudah merantau ke mana - mana ikan peda juga masih jadi favorit saya Bos. Cuman digoreng saja buat lauk sudha enak apalagi dibumbui hmmm mertua lewat jadi lupa kata orang jawa ha ha ;-D. Ikan asin peda adalah jenis ikan asin yang terbuat dari ikan kembung yang diawetkan dengan proses penggaraman dan peragian, wanginya juga beda kalau di goreng, dan kalau dipasar terdapat dua seperti aneka buah-buahan dan sayuran hijau !

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan ikan peda goreng tanpa tulang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan peda goreng tanpa tulang yuk!

Untuk membuat Ikan Peda Goreng Tanpa Tulang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 ekor of ikan peda.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  3. Siapkan of Garam.
  4. Siapkan of Gula.
  5. Gunakan of Bumbu halus:.
  6. Dibutuhkan 5-6 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 2-3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 1 cm of jahe.
  9. Dibutuhkan 1 cm of kunyit.
  10. Gunakan 1/4 sdt of ketumbar bubuk.
  11. Gunakan of Pelengkap:.
  12. Diperlukan of Lalapan.
  13. Gunakan of Sambel bawang.

Akan Membantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang. Sajikan nasi bakar ikan peda di tengah-tengah keluarga. Rasanya yang nikmat akan menggugah selera makan. Ikan peda bisa dijadikan bahan pelengkap untuk membuat nasi semakin mantap dan enak.

Proses menghidangkan Ikan Peda Goreng Tanpa Tulang:

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Bersihkan ikan,cuci,lalu pukul2 badan ikan bolak balik dengan bagian pisau yang tumpul,patahkan tulang bagian ekor dan kepala,tarik tulangnya dari atas,keluarkan dagingnya perlahan,jangan sampai kulitnya sobek.
  3. Campur daging ikan dengan bumbu halus,satu butir telur,gula dan garam,aduk rata,masukkan kembali daging ikan yang sudah dibumbui.
  4. Lalu gulingkan perlahan ke dalam satu butir telur kocok,saya pakai piring biar gampang.Kemudian goreng hingga mateng,angkat,tiriskan...Jika sebagian mau disimpen buat stok, bisa dikukus dulu agar lebih awet,kemudian masukkan kulkas,saat mau makan tinggal celupin telur lalu goreng atau langsung digoreng aja tanpa dicelup ke telur.
  5. Sajikan ikan peda goreng tanpa tulang dengan sambel dan lalapan.
Ikan peda yang diolah dengan nasi akan menghasilkan hidangan yang menarik dan. Panaskan sedikit minyak dan goreng dulu ikan pekasam. Apabila ikan agak-agak nak masak, masukkan bawang besar, bawang putih dan cili kering. Kesegaran ikan sangat mempengaruhi mutu hasil akhir, maka ikan yang akan diolah menjadi peda harus segar karena ikan yang sudah busuk akan Pada dasarnya semua jenis ikan dapat diolah menjadi peda, akan tetapi umumnya ikan yang digunakan sebagai bahan baku peda adalah ikan. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan peda goreng tanpa tulang hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close