Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Tumis cumi asin cabe ijo saus tiram yang Enak!

Coba resep tumis cumi asin cabe ijo saus tiram sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tumis cumi asin cabe ijo saus tiram! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis cumi asin cabe ijo saus tiram

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis cumi asin cabe ijo saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe ijo saus tiram! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tumis Cumi Asin Mix Cabe Hijau & Petai. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak tumis cumi asin cabe ijo saus tiram hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin cabe ijo saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Tumis cumi asin cabe ijo saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of Cumi asin sedang.
  2. Sediakan 15 buah of Cabe ijo.
  3. Diperlukan 1 buah of tomat kecil.
  4. Diperlukan 2 sdm of Kecap manis.
  5. Ambil 1 sdt of Saus tiram.
  6. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  7. Siapkan 1 sdt of Gula pasir.
  8. Dibutuhkan 30 ml of Air.

Wah, perpaduan rasanya bikin pingin tambah terus! Coba yuk bikin menu spesial yang gampang banget untuk dibuat ini, Cumi Asin Masak Cabe Ijo! Atau menurut selera aja, mau Untuk tomatnya bisa sesuaikan yang ada dan selera saja, mau pakai tomat cerry atau tomat hijau juga enak. Seekor saudara tiri Mickey Mouse terperangkap di dalam rumah saya!

Proses menyiapkan Tumis cumi asin cabe ijo saus tiram:

  1. Rebus cumi asin sebentar saja,bila air sudah mendidih angkat & tiriskan.
  2. Iris bawang merah & bawang putih serta cabe ijo.
  3. Panaskan minyak,lalu tumis semua bahan yg tadi diatas saya sebutkan hingga berubah kecoklatan..
  4. Masukan cumi yg telah ditiriskan,kecap,saus tiram,penyedap rasa,garam,gula pasir..
  5. Masak sebentar saja lalu masukan air,setelah mendidih angkat...masak cumi jgn terlalu lama,agar cumi tdk keras.
  6. Masakan pun siap disajikan...
  7. Selamat mencoba.
Tikus berukuran kecil dengan ekor panjang ini cukup membuat saya berjingkrak-jingkrak ketakutan bercampur rasa jijik. Sepertinya makhluk pengerat ini masuk ke dalam rumah ketika pintu depan terbuka dan sekarang ini. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo Tumis hingga harum. Lalu, masukkan sambal uleg tadi dan aduk-aduk hingga merata.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis cumi asin cabe ijo saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close