Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel pete cumi asin yang Sempurna!

Ingin memasak sambel pete cumi asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel pete cumi asin terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sambel pete cumi asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambel pete cumi asin

Banyak orang sudah minder duluan sambel pete cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel pete cumi asin! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nggak perlu tambahan lauk lainnya, sebenernya makan nasi liwet. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat sambel pete cumi asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel pete cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Sambel pete cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of cumi asin.
  2. Ambil 2 papan of pete (kupas dan buang kulit).
  3. Gunakan 15 buah of cabe rawit oren.
  4. Dibutuhkan 10 buah of cabe merah kriting.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  8. Sediakan secukupnya of Garam.
  9. Ambil Secukupnya of penyedap.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Kecap.
  11. Diperlukan of Air.

Si papi paling ga suka cumi, tapi suka banget makanan pedes dan petai, tantangan nih. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan.

Proses menyiapkan Sambel pete cumi asin:

  1. Rebus dan goreng sebentar cumi asin, tiriskan..
  2. Ulek kasar cabe oren, cabe merah dan duo bawang..
  3. Panaskan minyak secukupnya kemudian masukan cabe dan bawang yg telah di ulek kasar sampai wangi.
  4. Lalu tambahkan air secukupnya, masukan cumi tunggu sampai air sedikit menyusut lalu masukan pete..
  5. Tambahkan garam, gula, penyedap & kecap secukupnya. Cek rasa, apabila dirasa sudah pas, angkat dan taruh piring saji..
  6. Sambel pete cumi asin siap di hidangkan bersama nasi putih hangat tambah kerupuk lebih enak๐Ÿ˜๐Ÿ‘.
Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Cumi Balakutak. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Jika anda menggunakan cumi-cumi segar, gunakan jenis cumi-cumi sero yang ukurannya kecil. Berikut ini resep dan prosesnya ya. Resep Sambal Cumi-Cumi Pete Super Pedas.

Selamat mencoba resep sambel pete cumi asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close