Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asem Manis Ikan Asin #40 Untuk Pemula!

Ingin memasak asem manis ikan asin #40 yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asem manis ikan asin #40 terbaik! asem manis ikan asin #40 merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asem Manis Ikan Asin #40

Banyak orang sudah minder duluan asem manis ikan asin #40 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asem manis ikan asin #40! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharu. Cara membuat ikan asam manis juga cukup sederhana dengan menggunakan beberapa bahan dan rempah lokal yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Kalian dapat menyiapkan asem manis ikan asin #40 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asem manis ikan asin #40 yuk!

Untuk memasak Asem Manis Ikan Asin #40, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ekor of ikan gabus asin (150 g).
  2. Gunakan 4 buah of Cabe rawit merah.
  3. Dibutuhkan 3 buah of belimbing wuluh.
  4. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 1 siung of bw putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of gula merah.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of asam jawa gak berbiji.
  8. Sediakan 1/3 sdt of garam.
  9. Gunakan 2 sdm of minyak utk menumis.
  10. Siapkan 1/2 gelas of air.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng ikan asin.
  12. Diperlukan Secukupnya of air panas utk merendam ikan asin.

Aneka ikan jangan selalu dengan daging. Masya allah pertama kali masak ikan ini heboh banget masaknya sampai dibantu-bantu tapi enak kok Ikan kakap putih, Bawang bombay, Wortel segenggam, iris korek api, , Nanas madu kecil (bila ada), Saos tomat, Saos sambal, Kecap asin. Resep Gurame Asam Manis - Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani dan asam lemak yang sangat baik bagi tubuh. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis.

Langkah-langkah menghidangkan Asem Manis Ikan Asin #40:

  1. Siapkan bahan.. Cuci bhn yg perlu dicuci.
  2. Ikan asin dipotong-potong sesuai selera.. Rendam dlm air panas.. Sisihkan.
  3. Sementara merendam ikan asin, kupas dan iris tipis duo bawang.. Sisihkan... Belah dua belimbing wuluh, buang tangkai cabe rawit merah.. Sisihkan.
  4. Buang air rendaman ikan asin.. Panaskan minyak, goreng ikan hingga kering.. Tiriskan.
  5. Panaskan 2 sdm minyak.. Tumis bwg putih hingga kekuningan, masukkan bw merah.. Tumis hingga harum... Tambahkan air..Biarkan mendidih.
  6. Masukkan asem jawa, gula merah, garam, belimbing wuluh, cabe dan ikan.. Aduk rata.. Masak hingga kuah menyusut... Koreksi rasa... Angkat dan hidangkan...
Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Gurame Asam Manis. Ikan Asin, Ikan Asin Jambal Roti, Ikan Asin Cabe Ijo, Ikan Asin Peda, Ikan Asin Jambal, Ikan Asin Balado, Ikan Asin Asam Manis, Ikan Asin Pdf Lokasi industri kami berada di Tarakan Kalimantan. Produk IKAN ASIN kami teruji kering dan awet / tahan lama karena proses pengolahan yang higienis. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan asam manis, ikan asin asam manis juga nggak kalah lezat. ikan asin asam manis via. bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asem manis ikan asin #40 hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close