Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan salak pondoh Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak asinan salak pondoh yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan salak pondoh terbaik! asinan salak pondoh cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Asinan salak pondoh

Sebagian Besar orang sudah minder duluan asinan salak pondoh karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak pondoh! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kebon salak - Musim Salak Pondoh, Salak Gading Jl. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Download Salak pondoh stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan salak pondoh hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan salak pondoh!

Untuk menyiapkan Asinan salak pondoh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 kg of salak pondoh, dkupas, dibelah dan buang bijinya.
  2. Dibutuhkan 300 gr of gula pasir kurleb.
  3. Sediakan 2 buah of jeruk nipis (ambil airnya).
  4. Dibutuhkan 1 sdm of garam halus.
  5. Diperlukan 5 buah of Lombok keriting merah.
  6. Siapkan 2 buah of Lombok rawit.
  7. Gunakan 300 ml of air hangat.

Salak Pondoh , Find Complete Details about Salak Pondoh,Fresh Fruit from Organic Fruit Supplier or Manufacturer-CV. Fresh fruit, Salak Pondoh from Indonesia, moist and crunchy taste. Snake Fruits or Salak Pondoh, Salacca or Sala (Salacca zalacca) isolated on white background. Advertisements. iki kahverengi yฤฑlan meyveleri, Endonezya Asinan Salak pondoh Meyve Yemi, ลžimdi yฤฑlan meyvesini seรง, hayvanlar, beslenme, meyve png.

Cara memasak Asinan salak pondoh:

  1. Salak pondoh dikupas,belah dan buang bijinya. Dicuci, lalu ditiriskan sampai kering..
  2. Taruh salak dalam wadah, masukan gula pasir, garam,dan air jeruk nipis. Aduk rata sampai gula nyaris larut semuanya..
  3. Kemudian masukan Lombok rawit dan Lombok keriting yang sudah di uleg kasar..
  4. Aduk rata sampai bahan tercampur dan gula larut..
  5. Masukan ke dalam wadah yg ada tutupnya. Lalu simpan dikulkas. Diinapkan dulu, biar bahan bahan meresap kedalam buah. Sari salak juga nge-blend.๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.
  6. Boleh dinikmati keesokan harinya selamat mencoba๐Ÿ˜‡.
Untuk mengatasi melimpahnya salak pondoh pada saat panen raya, kini para petani di daerah Turi telah mengembangkan peluang usaha baru dengan menggunakan bahan baku salak. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak Salacca edulis Reinw.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan salak pondoh hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close