Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Kol Telur Asin Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin tumis kol telur asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis kol telur asin terbaik! Hadirkan tumis kol telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Kol Telur Asin

Banyak orang malas mulai memasak tumis kol telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kol telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan tumis kol telur asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis kol telur asin!

Untuk menghidangkan Tumis Kol Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of kol, iris agak tipis, cuci bersih dan rendam air.
  2. Sediakan 3 btr of telur asin matang.
  3. Dibutuhkan 1/2 btr of bawang bombay, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih, iris.
  5. Dibutuhkan 5 bh of cabai merah keriting, iris.
  6. Dibutuhkan 2 sdt of minyak wijen.
  7. Sediakan 1 sdt of lada putih bubuk.

Proses membuat Tumis Kol Telur Asin:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan cabai dan telur asin, tumis sampai mulai hancur.
  2. Tuangkan minyak wijen, aduk rata. Masukkan irisan kol yg sudah direndam dan lada putih bubuk. Aduk rata, masak dengan api kecil hingga layu sempurna. Aduk sesekali.
  3. Test rasa, boleh tambah kaldu bubuk jika suka (optional).
  4. Angkat dan sajikan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis kol telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close