Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin pete Anti Gagal!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep cumi asin pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - cumi asin pete! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cumi asin pete

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cumi asin pete karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin pete hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin pete yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin.
  2. Sediakan 1 buah of bawang bombay.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 10 buah of cabe.
  6. Ambil 1 buah of tomat.
  7. Gunakan 1 papan of pete.

Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Proses menyiapkan Cumi asin pete:

  1. Cuci bersih cumi asin lalu goreng sebentar dg sedikit minyak, iris semua bahan bumbu.
  2. Panas kan sedikit minyak lalu tumis semua bumbu kecuali tomat smp harum.
  3. Masukan cumi tambahkan sedikit air, tomat dan pete tutup hingga air mendidih, matikan api tambahkan garam dan penyedap rasa.
  4. Koreksi rasa, Cumi asin pete siap di nikmati.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin pete hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close