Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: UDANG TELUR ASIN (SALTED EGG) Mantap-mantap Untuk Pemula!

Coba resep udang telur asin (salted egg) mantap-mantap sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan udang telur asin (salted egg) mantap-mantap! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

UDANG TELUR ASIN (SALTED EGG) Mantap-mantap

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan udang telur asin (salted egg) mantap-mantap karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang telur asin (salted egg) mantap-mantap! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Andai tersedia telur asin Brebes, tentu saya akan memilih versi tersebut, tapi telur asin biasa ternyata sudah mantap rasanya. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga salted egg powder nya enak, keren , mantap, terbaik , klik aja langsung ketik di. Tapi kalau kamu pengen yang lebih mantap sekaligus mengenyangkan, kamu harus pesan Salted Egg Chicken.

Kawan-kawan dapat membuat udang telur asin (salted egg) mantap-mantap hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang telur asin (salted egg) mantap-mantap yuk!

Untuk menyiapkan UDANG TELUR ASIN (SALTED EGG) Mantap-mantap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Udang kupas.
  2. Gunakan 2 of Telor Asin yang sudah dikukus (Kuningnya saja).
  3. Dibutuhkan 1 of Telor Ayam.
  4. Dibutuhkan of Tepung Bumbu.
  5. Dibutuhkan of Susu Full Cream.
  6. Diperlukan Secukupnya of Merica.
  7. Siapkan Secukupnya of Garam.
  8. Gunakan Secukupnya of Penyedap Rasa (Royco).
  9. Dibutuhkan Secukupnya of Bawang Putih (Cincang).
  10. Siapkan Secukupnya of Cabe Rawit Cincang (Optional).

Daging ayamnya empuk banget dan Di menu ini, kamu bisa menikmati udang goreng yang berselimutkan saus telur asin. Rasanya mantap banget apalagi saat dimakan dengan nasi hangat. Telur asin atau salted egg bisa dibuat sendiri di rumah dengan cara yang mudah. tirto.id - Di antara dari kita tentunya sering membeli telur asin atau salted Telur asin pada awalnya merupakan bahan baku yang sering dijumpai dalam masakan Cina. Di Indonesia sendiri, industri pembuatan telur asin.

Proses menyiapkan UDANG TELUR ASIN (SALTED EGG) Mantap-mantap:

  1. Cuci dan bersihkan udang. Kocok telor ayam, tambahkan merica,garam,royco lalu masukan udang aduk-aduk lalu diamkan 10-15 menit..
  2. Lalu siapkan Tepung dipiring, Panaskan Minyak untuk goreng udang. Panasinnya diatas kompor ya,jangan dipanasin pake mulut tetangga wkwk! Ambil udang lalu baluri tepung dan goreng sampai kuning kecoklatan, lalu angkat & tiriskan..
  3. Hancurkan kuning telor asin dengan garpu lalu tambahkan susu sedikit demi sedikit, sampe kental. Tumis bawang putih sampai harum, masukan telor asin,cabai (krn saya suka pedas),sedikit merica & garam,masukan susu, cek kekentalan yang diinginkan, lalu Masukkan udang yang tadi sudah digoreng, aduk-aduk. Tes Rasa apakah sudah sesuai selera anda, karna bisa jadi selera kita berbeda sayang ๐Ÿฅบ๐Ÿ˜‚.
  4. Lalu, Sajikan dengan Nasi Hangat. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜‹.
Untuk produk salted egg fish skin, Irvins menggunakan kulit ikan dori. Sementara keripik kentang telur asin dibuat dari kentang khusus. Meski muncul beberapa kompetitor, tim Irvins yakin bisa tetap eksis mengingat seluruh produk keripiknya masih dibuat handmade. Rasa salted egg atau telur asin sempat ngehits beberapa waktu yang lalu, sampai-sampai ada mi instan dan bahkan kue kering rasa telur asin. Kedai ayam saus salted egg pun juga banyak bermunculan.

Mudah bukan membuat udang telur asin (salted egg) mantap-mantap? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close