Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Pencok leunca,cumi asin,plus Pete goreng Untuk Pemula!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pencok leunca,cumi asin,plus Pete goreng

Pada umumnya orang sudah minder duluan pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

MUKBANG PENCOK KACANG PANJANG PLUS IKAN ASIN Buatan Sendiri Pencok kacang tuh menu. Tutorial masak sambel goreng penganten/pencok, resep masakan khas betawi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng!

Untuk membuat Pencok leunca,cumi asin,plus Pete goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of leunca yg masih hijau segar,(sesuaia kebutuhan).
  2. Sediakan 4 potong of Cumi asin.
  3. Ambil 1 Papan of Pete.
  4. Gunakan 3 biji of cabe rawit.
  5. Gunakan of Garam secukupnya(saya pake seujung sendok kecil).
  6. Diperlukan 1 potong of bawah putih.
  7. Diperlukan of Asem Jawa secukup nya(saya pake 4 mata asam nya).
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of Terasi bakar secukup nya.
  9. Sediakan 2 cm of Kencur /secukupnya saja.
  10. Sediakan 2 of Gula Jawa yg ukuran bulat kecil.

Kali ini aku nyoba bikin SAMBEL PENCOK LEUNCA khas. Cara memasak cumi goreng dengan tepung yang renyah dan lezat, pastinya membutuhkan persiapan mulai dari pemilihan cumi yang segar serta bahan ataupun bumbu. Gurame Goreng Tepung. (saus sesuai pilihan). Cumi adalah hewan laut yang enak diolah berbagai macam masakan mulai dari cumi tinta hitam hingga cumi asin yang diolah bersama pete.

Cara memasak Pencok leunca,cumi asin,plus Pete goreng:

  1. Cuci leunca terlebih dahulu tiriskan.
  2. Ulek bumbu cabe,garam,bawang putih,terasi,kencur,gula Jawa dan asem Jawa,.
  3. Kemudian masukan leuncanya dan ulek sampai pecah ya leuncanya,(tidak perlu dikasih air)tes rasa dan jadilah pencok leunca ala mamah.
  4. Goreng cumi asin.
  5. Goreng pula Pete nya.
  6. Tarraa peuncok leunca,cumi asin dan Pete goreng,,.
Jika Anda ingin memasak cumi dengan cita rasa asin yang gurih dan lezat, maka Anda berada di artikel yang tepat. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Resep Karedok Leunca Mirasa MENU TANGGAL TUA. Nasi Liwet Ikan Asin Peda dengan Rice Cooker. Cara Membuat Pencok Kacang Panjang Khas Sunda ala Masakan Rumahan.

Selamat mencoba resep pencok leunca,cumi asin,plus pete goreng! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close