Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tofu Telur Asin yang Bikin Ngiler!

Coba resep tofu telur asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tofu telur asin merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tofu Telur Asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak tofu telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tofu telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak tofu telur asin hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tofu telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Tofu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 bh of Tahu Jepang (potong2 lalu balur dng tepung dan goreng).
  2. Dibutuhkan 1 btg of Daun Bawang (iris2).
  3. Dibutuhkan 1 btg of Daun Kari (pake daunnya saja).
  4. Siapkan 2 bh of Cabe Rawit Merah.
  5. Diperlukan 2 btr of Telur Asin (pake kuningnya saja, haluskan).
  6. Sediakan 100 ml of Air.

Proses menghidangkan Tofu Telur Asin:

  1. Tumis daun bawang, daun kari dan cabe rawit sampai harum.
  2. Masukan kuning telur dan air, masak hingga mengental.
  3. Sajikan tofu yang telah digoreng diatas piring saji lalu siram dengan saos telur asin.
  4. Note : agar tidak ada yang waste food, putih telur asin saya pakai juga, cincangn kasar dulu lalu masukan dalam masakan bersamaan dengan kuning telurnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tofu telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close